Tomagola: Jangan Intimidasi Guru – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Tomagola: Jangan Intimidasi Guru

MASOHI, AE.—Anggota Komisi D DPRD Maluku Tengah, Jailani Tomagola menegaskan, persoalan dana sertifikasi tidak membawa-bawa guru yang notabena adalah peserta sertifikasi.

Penegasan tersebut lantaran pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Askam Tuasikal yang terkesan menyeret guru. Menurut dia,  pernyataan yang terkesan mengintimidasi para guru, khususnya guru penerima tunjangan sertifikasi. Komisi yang membidangi pendiddikan dan kesehatan itu kini tengah menjejaki persoalan tersebut dengan membentuk panitia khusus (Pansus) guna melakukan pengusutan dana sertifikasi guru yang diduga bermasalah.
Namun, Tomagola beranggapan pernyataan tersebut merupakan bentuk intimidasi terhadap para guru. Bukan tanpa alasan, usulan sertifikasi guru dilakukan Dikpora itu berarti setiap guru yang telah dinyatakan lolos serifikasi suda memenuhi segala kriteria yang diatur. “Jangan, jangan pakai cara seperti itu, apa yang kita buat ini demi perbaikan sistim pendidikan dan rasa cinta kami untuk kemajuan pendidikan di Malteng,” ujarnya.
Dipaparkan, pansus merupakan hak konstitusional setiap anggota, karena itu  politisi partai Demokrat itu tetap pada prinsip membentuk pansus untuk menyusut dugaan penyelewengan puluhan milyar dana sertifikasi yang tertampung di Bank. Komisi juga telah mengantongi sejumlah data berikut kwitansi dari pihak-pihak terkait soal transaksi keuangan. “Oh iya, pansus tetap kita bentuk,” tegas Tomagola singkat. (CR12)

Most Popular

To Top