DPC-DPC PPP Tinggalkan Hadler Cs? – Ambon Ekspres
Trending

DPC-DPC PPP Tinggalkan Hadler Cs?

AMBON,AE— Paska keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal konflik Partai Persatuan Pembangunan, seluruh DPC di Maluku mendukung penuh kepemimpinan DPW PPP Maluku dibawa kepemimpinan Manan Latuconsina dan Sabar Ramelan yang berada di kubu Djan Fariz. Mereka menilai, soliditas partai harus dijaga.

Ketua DPC PPP Kota Ambon versi Muktamar Jakarta, Zulkifli Fakaubun mengatakan, paska putusan PTUN, telah melaksanakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP. Salah satunya, melakukan konsolidasi internal yang diinstruksikan DPP dan DPW.

“DPC PPP Kota Ambon melaksanakan amanat AD/ART yang ditetapkan di Muktamar Jakarta, yakni mendukung kebijakan DPP dan DPW. Konsolidasi akan kita laksanakan,”ujar Fakaubun kepada Ambon Ekspres, selasa (3/3).

Keputusan PTUN lanjut Fakaubun, secara otomatis telah memberikan kunci kepemimpinan PPP kepada Djan Fariz selaku ketua umum DPP. Olehnya itu, pihaknnya senantiasa membuka pintu kepada 4 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Ambon yang berada di kubu Romahurmuziy untuk bergabung.

“Kita semua adalah kader PPP. Kepengurusan baru yang akan kami SK kan akan lebih demokratis dan terbuka. Karena itu, pintu selalu kami buka lebar-lebar buat kubu Romahurmuziy untuk bergabung. Dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung,” katanya.

Apalagi, kata Fakaubun, konflik yang terjadi di PPP, tidak terlalu berpengaruh ke tingkat PAC. Dia juga berjanji, dalam waktu dekat akan membuat SK kepengurusan agar agenda-agenda kepartaian  berjalan dengan baik.

“Selaku ketua DPC PPP Kota Ambon, saya meminta PAC-PAC agar bersatu membangun partai ini kedepan. Sebab, setelah melakukan penjajakan, PAC di kota Ambon mendukung kepemimpinan ketua DPW Manan Latuconsina dan Sekwil Sabar Ramelan,”ungkap dia.

Kalaupun ajakan tersebut tidak dihiraukan, DPC PPP Ambon akan mengakomodir kader-kader potensial ditingkat PAC untuk bergabung.”Kita tetap akan mengakomodir kader-kader lainnya untuk masuk dalam kepengurusan. Lagian konflik PPP ini kan tidak terlalu berdampak pada keretakan partai ditingkat PAC,” tandasnya.
Saat dikonfirmasi soal dukungan kepada DPW PPP Maluku versi Djan Fariz, Manan Latuconsina mengakuinya. Kata dia, seluruh DPC PPP di Maluku memberikan dukungan dan apresiasi terhadap putusan PTUN.

“Dan berharap agar dalam rangka menjaga soliditas partai, teman-teman yang kalah berbesar hati untuk sama-sama bergaung demi kepentingan kesuksesan PPP kedepan,” ungkap Latuconsina.

DPC-DPC yang memberikan dukungan yakni, Kota Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Maluku Tenggara, Kota Tual dan Dobo. Merespon dukungan tersebut, DPW PPP Maluku, Kamis besok menggelar rapat membahas kondisi terkini PPP.

“Kamis DPW akan mengadakan rapat untuk membahas kondisi terkini partai, disamping mempersiapkan kedatangan tim hukum dari DPP ke Maluku,” kuncinya. (TAB)

Most Popular

To Top