Pendemo Bawa Kuda Troya Sindir Pimpinan KPK – Ambon Ekspres
Ragam

Pendemo Bawa Kuda Troya Sindir Pimpinan KPK

Jakarta – Aktivis yang tergabung dalam ‘Sapu Koruptor’ menggelar aksi demonstrasi di halaman gedung KPK. Namun kali ini, komunitas yang rutin mendukung KPK ini menggelar aksi menyindir para pimpinan KPK terkait pelimpahan kasus Komjen Budi Gunawan.

Sekitar 60 orang datang ke halaman gedung KPK, Rabu (4/3/2015), membawa spanduk dan pernak-pernik demonstrasi lainnya. Tak hanya itu saja, mereka juga membawa tiruan Kuda Troya dengan bahan kayu berukuran kurang lebih 1,5 x 1 meter.

Kuda Troya ini populer di masa perang mitologi Yunan. Patung kuda raksasa ini dihadiahkan oleh pihak Yunani untuk penduduk kota Troya. Ternyata setelah dibawa masuk ke dalam kota, diketahui patung kuda raksasa itu berisi sejumlah pasukan tempur Yunani. Troya pun akhirnya bisa ditaklukkan.

“Kuda Troya melambangkan pimpinan KPK yang dianggap sebagai hadiah. Tapi nyatanya mereka mendukung kriminalisasi dan aktivitas korupsi,” ujar seorang orator aksi.

“Kami dari Sapu Koruptor menyatakan prihatin atas matinya keadilan negeri ini,” ujar si orator lagi.

Para aktivis dari Sapu Koruptor ini menyindir plt pimpinan KPK yang ditunjuk Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui tak lama setelah plt bekerja, KPK memutuskan untuk melimpahkan kasus Budi Gunawan ke Kejagung. (dtc)

Most Popular

To Top