Kecamatan Leksula Harus Jadi Contoh – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kecamatan Leksula Harus Jadi Contoh

Bebas   Dari Peredaran   Narkoba

Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sejauh ini dinilai cukup steril dari praktek peredaran narkoba. Hal ini berkat kerja keras pemerintah dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang terus mengingatkan masyarakat akan bahaya barang haram ini.

Dan salah satu kecamatan yang cukup serius memerangi peredaran Narkoba adalah Kecamatan Leksula. Bahkan, pimpinan pemerintahan  kecamatan ini terus menghimbau masyarakat untuk daerah mereka menjadi contoh bagi daerah lain, terutama jauh dari parktek peredaran narkoba.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kecamatan Leksula Viktor Lesnussa mengatakan, sampai saat ini belum ada indikasi atau ditemukan kasus peredaraan dan penggunaan narkoba di  kecamatan yang dipimpinnya itu. “Kita bersyukur sejauh ini Kecamatan Leksula masih bebas dari peradaran Narkoba,” ujar Lesnussa saat itu.

Ia mengaku, untuk mengatasi sekaligus mencegah masuknya narkoba di Kecamatan Leksula, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kabupaten Bursel untuk melakukan sosialisasi kepada  para pelajar di sekolah, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (parpol), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan lainnya.

Menurutnya, pemahaman terkait dengan narkoba ini harus diketahui oleh masyarakat, terutama generasi muda, sehingga mereka bisa menjauhi dan terhindar dari masalah narkoba. Ini juga untuk menyuseskan salah satu program dari Badan Narkotika Kabupaten Bursel yakni tahun 2015 Bursel bebas dari peredaran narkoba.

Sesuai rencana dan program dari Badan Narkotika, lanjut dia, tahun 2015 Bursel harus bebas dari narkoba, sehingga sosialisasi terhadap masalah narkoba ini harus terus dilakukan kepada berbagai level masyarakat.
Apalagi lanjut dia, wilayah kabupaten Bursel berada pada perairan internasional yang dilalui oleh banyak kapal-kapal asing.

Dengan wilayah seperti ini kemungkinan  bisa saja terjadi transaksi narkoba. Olehnya itu sejak dini, masyarakat, terutama generasi muda sudah  harus disiapkan dengan  berbagai pengetahuan tentang dampak dari narkoba itu sendiri.

“Sebagai pimpinan kecamatan saya memberikan apresiasi positif terhadap langkah yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten Bursel  dengan melakukan sosialisasi  narkoba di Kecamatan Leksula,” pungkasnya. (ESI)

Most Popular

To Top