PM Israel: Iran Selalu Menjadi Musuh AS – Ambon Ekspres
Internasional

PM Israel: Iran Selalu Menjadi Musuh AS

WASHINGTON, AE.—Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Nentanyahu akhirnya berpidato di hadapan Kongres Amerika Serikat (AS) pada Selasa 3 Maret. Dalam pidatonya, dia menegaskan tidak setuju dengan perundingan damai AS dan Iran.

“Iran selalu menjadi musuh AS, negeri itu membuat senjata pemusnah masal untuk menghancurkan AS,” ujar PM Netanyahu, seperti dilansir CNN, Selasa (3/3/2015).

PM Netayahu sangat khawatir jika Iran akan mengganggu stabilitas keamanan di Timur Tengah. Karena itu, dia meminta semua pihak untuk menghentikan program nuklir Iran. “Kita harus menghentikan ini semua,” tambahnya.

Pidato PM Netanyahu ini diadakan di tengah perundingan damai antara AS dan Iran untuk menghentikan program nuklir.

Iran selalu berkilah program nuklirnya untuk kepentingan pembangkit listrik. Sedangkan Israel khawatir program nuklir Iran akan disalahgunakan untuk membuat senjata pemusnah massal.

Sementara itu beberapa pihakkhawatir pidato PM Netanyahu ini akan semakin memanaskan situasi di Timur Tengah. Iran telah membuka diri untuk membuka dialog dengan negara besar seperti AS.

Sebagian pihak berpendapat jika pidato PM Netanyahu hanya sebagai pencitraan dirinya jelang Pemilu Israel yang akan digelar pertengahan Maret ini. (OZ)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!