Polres Siapkan 48 Babinkamtibmas – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polres Siapkan 48 Babinkamtibmas

AMBON, AE— Polres Ambon dan Pp Lease menyiapkan 48 Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkambtibmas). Mereka akan diterjunkan ke desa-deas di wilayah hukum Polres Ambon. Diharapkan, para bintara Polri ini bisa menjadi ujung tombak dan garda terdepan ditengah-tengah masyarakat untuk membangun kemitraan dan mengatasi setiap ancaman dan potensi gangguaan keamanan sekecil apapun dalam masyarakat.

Kapolres Ambon AKBP Komaruz Zaman mengatakan, anggota Babinkamtibmas itu baru dilantik dan sudah bisa ditempatkan di setiap desa yang ada. ‘’Idealnya setiap desa harus ada satu polisi, tetatpi kita belum mampu mencapai itu. Untuk itu, kita tempatkan satu personil menghandel dua desa. Semoga mereka bisa menjadi ujung tombak dalam mengatasi setiap hal yang dapat mengganggu keamanan di setiap desa yang kita tempatkan,” ungkap dia.

Dikatakan, tujuan penempatan personil di setiap desa ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi bersama mereka. ”Saya berharap anggota Babinkamtibmas dapat memberikan pelayanan prima dan pendekatan yang berorentasi pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat juga merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kebijakan ini merupakan bagian dari grand strategi Polri dalam rangka melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat. ”Ini menjadi kebijakan strategi Polri dalam menjalankan tugas untuk memelihara kemanan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dapat berpartisipasi sehingga bersama-sama menciptakan kondisi keamanan diwilayah Maluku khususnya untuk di wilayah hukum Polres Ambon. ”Saya berharap masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan terutama diwilayah yang nantinya kita tempatkan anggota di situ. Mari kita hindari hal-hal yang dapat merugikan kita sendiri sehingga kondisi keamanan bisa tetap terjaga.” harapanya.(ERM)

Most Popular

To Top