Duel Ideal di Final Copa del Rey – Ambon Ekspres
Olahraga

Duel Ideal di Final Copa del Rey

Terjawab sudah siapa tim yang akan bertemu di partai final Copa del Rey. Barcelona dan Athletic Bilbao dipastikan bertemu di partai puncak yang akan berlangsung pada 30 Mei 2015.

Barca lebih dulu memastikan diri ke final. Lionel Messi dan kawan menaklukkan Villarreal 3-1 di El Madrigal, Rabu, 4 Maret 2015 (Kamis dini hari WIB).

Neymar mencetak dua gol di menit ketiga dan 88, ditambah gol Luis Suarez pada menit 88. Gol tuan rumah disarangkan Jonathan Dos Santos di menit 39. Hasil ini membuat Blaugrana melenggang dengan agregat 6-2.

Beberapa jam kemudian, Bilbao menyusul langkan Barca. Tim besutan Ernesto Valverde ini menaklukkan tuan rumah Espanyol 2-0 di Power8 Stadium.

Sepasang gol Bilbao dicetak Aritz Aduriz di menit 13 dan Xabier Etxeite di menit 42. Bilbao melenggang ke final dengan agregat 3-1.

Ini bisa dibilang sebagai final yang ideal, sebab Barca dan Bilbao merupakan dua tim dengan gelar terbanyak di ajang Copa del Rey.

Blaugrana masih menjadi tim tersukses dengan raihan 26 gelar dan 10 runner-up. Los Leones menyusul dengan raihan 23 gelar dan 13 runner-up.

Kedua tim sempat bertemu di final Copa del Rey 2011-12 yang berlangsung di Vicente Calderon. Barca menang telak 3-0 berkat 2 gol Pedro Rodriguez di menit 3 dan 25 serta Lionel Messi di menit 20. (VIV)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!