Federer Pertahankan Gelar – Ambon Ekspres
Olahraga

Federer Pertahankan Gelar

Roger Federer sukses mempertahankan mahkota juaranya di ajang Dubai Tennis Championships 2015. Federer mengalahkan Novak Djokovic di babak final dua set langsung 6-3, 7-5.

Bertanding di Dubai Duty Free Stadium, kemarin waktu setempat, Federer butuh satu jam 24 menit untuk menuntaskan perlawanan Djokovic. Sepanjang pertandingan, petenis asal Swiss itu mencatat 12 aces dan 38 winners.

Di set pertama, Federer mematahkan servis Djokovic di gim kedelapan untuk unggul 5-3. Federer kemudian memaksimalkan game servisnya untuk merebut set pertama.

Set kedua berjalan lebih ketat di mana kedua petenis sama-sama memaksimalkan game servisnya sampai kedudukan imbang 5-5. Momen krusial terjadi di gim ke-11 saat Federer melakukan break untuk unggul 6-5. Set kedua kemudian jadi milik Federer sekaligus memberi gelar juara untuk petenis rangking dua dunia itu.

“Kami sama-sama mengeluarkan yang terbaik. Saya senang bisa melakukan beberapa servis bagus saat saya harus melakukannya. Saya jelas memenangi poin besar malam ini,” sahut Federer seperti dikutip Reuters.

Gelar ini merupakan gelar ATP ke-84 untuk Federer sekaligus yang ketujuh di Dubai. Sebelumnya, dia meraihnya di tahun 2003-2005, 2007, 2012, dan 2014.

Gelar di Dubai juga menjadi gelar kedua untuk Federer di tahun 2015. Petenis 33 tahun itu sebelumnya mengawali tahun dengan menjuarai Brisbane International. (NDS/RAW)

Most Popular

To Top