ISIS Tawarkan Paket Perjalanan Wisata – Ambon Ekspres
Internasional

ISIS Tawarkan Paket Perjalanan Wisata

MOSUL, AE.—Kelompok militan ISIS menawarkan paket perjalanan wisata ke wilayah yang kini dikuasai oleh mereka di Kota Mosul, Irak.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (5/3/2015), ISIS mengeluarkan gambar tentang kesibukan sebuah pasar di Kota Mosul. Dalam gambar tersebut mereka menampilkan gambar penjual yang sedang menjajakan barang-barang seperti makanan, parfum, dan kebutuhan pokok lainnya.

ISIS ingin membuktikan kepada dunia luar jika wilayah yang mereka kuasai aktivitas perekenomian tetap berjalan sama seperti kota lainnya di seluruh dunia. Mereka juga berharap para turis mau mengunjungi ke wilayah yang mereka kuasai.

Hal tersebut bertolak belakang dengan fakta jika tentara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) sedang menyiapkan pasukan dalam jumlah besar untuk merebut Kota Mosul.

Hingga berita ini ditayangkan pertempuran antara tentara ISIS melawan tentara koalisi sedang berlangsung di sekitar kota Mosul.

Sementara itu, jet tempur AS juga masih menjatuhkan bom di kawasan yang dikuasai oleh ISIS.

Kota Mosul merupakan kota terbesar kedua di Irak setelahBaghdad, Kota ini jatuh ke tangan ISIS pada Juni 2014 setalah melewati pertempuran sengit dengan Tentara Irak.

Mosul memiliki populasi sekitar satu juta orang dan mempunyai tempat strategis karena berada di Irak Utara dan dekat dengan Suriah. (OZ)

Most Popular

To Top