Korem 151/Binaiya Laksanakan ”Serbuan Teritorial” – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Korem 151/Binaiya Laksanakan ”Serbuan Teritorial”

Bangun Pompa Hidrolik di Saumlaki

AMBON, AE­—Belum genap sebulan, Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf TN Hartanta menggelar komunikasi sosial dengan 100 orang Keluarga Besar TNI (KBT) Maluku pada Kamis (5/3) di Baileo Slamet Riyadi. Hadir mendampingi danrem adalah kasrem dan seluruh perwira staf Korem 151/Binaiya.

Dihadapan KBT, Danrem menyampaikan program dan kebijakan Kepala Staf TNI AD dibidang territorial dengan istilah Serbuan Teritorial. Kegiatan ini yang akan dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AD termasuk di dalamnya Korem 151/Binaiya.

Menurut Hartanta, disatuan jajarannya akan, sedang dan telah melaksanakan serbuan teritorial dalam rangka mendukung program pemerintah.

Diantaranya pencapaian swasembada pangan, pengamanan dan pelestarian hutan serta konservasi lahan kritis, penghematan energi misalnya pembuatan kompor hemat energi, pembangunan listrik daerah terpencil, pembangunan infrastruktur pedesaan (TMMD), bakti sosial kesehatan dan lainnya.  ‘’Itu semua dilakukan TNI AD untuk membantu kesulitan rakyat,’’ ungkapnya.

Dalam paparannya, ada beberapa program unggulan Korem 151/Binaiya dalam serbuan territorial. Diantaranya pembuatan pompa hidrolik untuk kebutuhan air bersih masyarakat di Saumlaki yang sedang dilaksanakan Kodim 1507/Saumlaki.

Karena untuk mendapatkan air bersih bagi masyarakat Saumlaki cukup sulit.  ”Maka dibuatlah pompa hidrolik dengan biaya yang sangat murah dan tanpa menggunakan bahan bakar,’’ tegas Hartanta.

Mantan Asintel Kodam XVI/Pattimura ini mengajak KBT di wilayah Maluku untuk bersinergi dalam menyukseskan program pembinaan territorial yang sedang digalakkan TNI AD.

”Besar harapan kami, akan terwujud dan terpelihara sinergitas dan kesamaan  persepsi antara TNI dengan KBT tentang program yang telah dibuat TNI AD untuk memelihara kondusifitas demi memajukaan dan mensejahterakan masyarakat Maluku.(KIE)

Most Popular

To Top