Mendikbud Jadikan GMGM Contoh Bagi Propinsi Lain – Ambon Ekspres
Pendidikan

Mendikbud Jadikan GMGM Contoh Bagi Propinsi Lain

AMBON, AE.—Peluncuran Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anes Baswedan sepertinya mulai menggema ke seluruh nusantara. Pasalnya, Mendikbud dalam berbagai kunjungan ke daerah lain, selalu menjadikan contoh GMGM yang digagas Ambon Ekspres itu sebagai gerakan yang harus dilakukan.

‘’Pak Menteri saat bertemu pak Gubernur Maluku bercerita bahwa kunjungannya ke Kalimantan, Papua dan propinsi lain, sering menjadikan contoh GMGM di Maluku yang diluncur di Maluku. Jadi ini (GMGM) luar biasa,’’ tandas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio saat menerima kunjungan Direktur Ambon Ekspres, Mahfud Waliulu di Kantor Dikbud Maluku, bilangan Batu Meja, Ambon.

Thio menyebut bahwa kalau GMGM saja dijadikan contoh bagi daerah lain, maka gerakan ini harus benar-benar diimplementasikan di Maluku. ‘’Kita yang gagas GMGM, jadi hendaknya kita yang harus melakukan itu. Menteri juga mendorong seperti itu,’’ tandas Thio memberi motivasi.

Pria yang disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Ros Far-Far sebagai Sekda Maluku juga menyebutkan kalau sampai hari ini, Mendikbud memberikan apresiasi kegiatan peluncuran GMGM di Maluku yang berjalan lancer, tentu atas dukungan semua pihak. Malah menteri ingin agar ending dari kegiatan tersebut juga berjalan dengan baik. ‘’Kalau pembukaan dibuat sebesar itu, diharapkan endingnya juga menggema,’’ ingatnya.

Sementara itu, Dirut Ameks, Mahfud Waliulu menyebutkan kalau pihaknya akan terus mendorong agar pelaksanaan dan implementasi GMGM terus berjalan. Malah, sebutnya, mulai Jumat (6/3) hari ini, Tim GMGM akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Kota Ambon untuk mendapat masukan lewat berdiskusi sekaligus penjajahan pembentukan komunitas GMGM di sekolah-sekolah.

‘’Kami tetap berada di depan untuk mensukseskan GMGM, Graha Ameks terbuka untuk semua pihak dalam kontribusinya memajukan daerah ini lewat GMGM. Ameks juga siap menjadi semacam kampus dalam upaya mendorong kemajuan daerah ini,’’ tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top