Polisi Lengkapi Berkas Anak Bupati SBB – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polisi Lengkapi Berkas Anak Bupati SBB

Terkait Kecelakaan Maut

AMBON, AE— Berkas tahap I tersangka Reflex Nugraha Putileihalat dalam kasus kecelakaan maut beberapa waktu lalu sampai saat ini masih dilengkapi penyidik Satlantas Polres Ambon. Penyidik belum melimpahkan berkas pemeriksaan itu ke JPU Kejaksaan Negeri Ambon karena masih menunggu penetapan Pengadilan Negeri (PN) Ambon.

Kasat Lantas AKP Deddy Dwitiya Putra mengungkapkan, berkas Raflex yang juga anak Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Jacobis Puttileihalat itu sementara dalam perampungan. Pihaknya masih menunggu penetapan peradilan terhadap anak (diversi) dari PN Ambon karena tersangka masih dibawah umur. ”Belum dilakukan pelimpahan berkas karena belum ada penetapan diversi masalah anak dari pengadilan. Sementara kita masih menunggu. Kalau sudah ada penetapan diversi, secepatnya kita lakukan tahap I,” ungkap Deddy, Rabu (4/3).

Untuk diketahui, kecelakaan maut ini terjadi pada 5 Februari 2015 sekira pukul 03.00 WIT di Jalan Sirimau. Sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor RX King dengan nomor polisi DE 2545 AG yang dikendarai tersangka membonceng temannya Frandy Melianus Maspaitela (18) melaju dari arah Kayu Tiga memasuki marka jalan dan terjadi tabrakan dengan angkot jurusan Kudamati.

Akibat kecelakaan itu, Frandy meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Maluku. Dalam pemeriksaan polisi, Raflex ditetapkan sebagai tersangka dan wajib lapor 3 kali dalam sepekan. Raflex dijerat dengan UU Lalulintas No 22 tahun 2009 pasal 310 ayat 4. (ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!