Warga Passo Ikut Pengobatan Massal – Ambon Ekspres
Amboina

Warga Passo Ikut Pengobatan Massal

AMBON, AE.—Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Polda Maluku melakukan pengobatan massal kepada masyarakat di Desa Passo, Kecamatan Baguala, kemarin. Pengobatan ini dilakukan Biddokes Polda Maluku. Lokasi pengobatan massal menggunakan ruangan di SD Negeri 1 dan SD Negari 2 Passo. kemarin lang sung diserbu oleh warga.

Wakapolda Maluku, Kombes Pol Musa Ginting kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosial ini dalam rangka meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat.

‘’Kami mengadakan kegiatan bakti sosial dengan cara memberikan pengobatan massal kepada masyarakat. Ini merupakan program Polri yang akan dilaksanakan oleh seluruh polda termasuk Polda Maluku,’’ ungkap dia.

dikatakan, dalam pengobatan massal ini pihaknya melibatkan seluruh tenaga kesehatan dari Biddokes, RS Bhayangkara, tim medis Kodam XVI/Pattimura maupun dari pemerintah.

‘’Ada 24 anggota tim medis termasuk dokter ahli. Pengobatan ini Bukan saja untuk masyarakt miskin atau kurang mampu tetapi ini juga terbuka untuk umum,” tuturnya.

Pantauan koran ini, sejak pengobatan massal dilakukan, langsung diserbu warga yang mengetahui informasi tersebut. Pasien yang datang berobat memiliki penyakit yang beragam.

‘’Kami bersyukur karena ada pengobatan gratis. Kita bisa periksa kondisi kesehatan serta warga yang lain yang sakit juga bisa terobatai secara cuma-cuma,” tukas salah satu pasien yang tidak mau menyebutkan namanya itu. (AHA)

Most Popular

To Top