Berkas Empat Pelajar Cabul Masih Dilengkapi – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas Empat Pelajar Cabul Masih Dilengkapi

AMBON, AE— Berkas tersangka kasus pencabulan yang melibatkan empat pelajar SMP dan SD berinisial AK (13), IH (12), RW (14) dan MN (11) masih dilengkapi. Penyidik Perempuaan dan Anak (PPA) Polres Ambon dan Pp Lease masih terus bekerja guna menuntaskan kasus tersebut.

Kasubag Humas Polres Ambon Iptu Meity Jacobus ketika konfirmasi terkait penanganan kasus cabul itu mengaku pihaknya tetap akan berupaya untuk mengungkapkan kasus tersebut. ”Sementara masih proses perampungan berkas untuk kasus cabul dengan tersangka pelajar SMP dan SD itu,” ungkap Meity.

Menurut dia, dalam penanganan kasus yang melibatkan anak dibawah umur, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, temasuk dengan pengadilan. ”Dalam penanganan kasus seperti ini, kordinasi bukan hanya dilakukan dengan jaksa saja tetapi juga dengan bapas. Jadi prosesnya sedikit terlambat,” tuturnya.

Untuk diketahui, tindakan bejat yang dilakukan keempat anak ini terjadi pada Desember 2014 lalu. Kejadian berawal ketika keempat anak ini melihat korban keluar dari rumahnya. Entah apa yang ada di benak mereka. Mereka kemudian mengajak korban ke salah satu rumah kosong.

Dengan polos, ajakan itu diiyakan korban. Di dalam rumah itulah korban dicabuli. Kasus ini terbongkar setelah kejadiaan itu ada salah teman korban yang melihat dan memberitahukan kepada orang tua korban. Para pelaku dijerat dengan pasal 81 dan pasal 82 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(ERM)

Most Popular

To Top