ANGGAR – Ambon Ekspres
Olahraga

ANGGAR

Manuhutu : Kami Hanya Kirim Atlet Potensial

AMBON, AE.—Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Maluku belum bisa memasang target para atletnya yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat (Jabar) 2016 mendatang. Alasannya karena peta kekuatan lawan di cabang olaharaga tersebut kian merata.

Pelatih Anggar Maluku, Agus Manuhutu menjelaskan, terlalu dini untuk bicara target di PON, yang harus dilakukan adalah bagaimana mempersiapkan atlet semaksimal mungkin. ’’ Tidak ada target berapa medali di PON. Saya hanya ingin atlet bisa fokus latihan dan latihan,’’ papar Manuhutu kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin.

Dikatakan, sekarang ini pihaknya belum bisa memprediksi karena pembinaan olahraga tersebut di tingkat nasional sudah berjalan baik. ’’ Atlet anggar yang disiapkan ke event empat tahunan  tersebut sebanyak tujuh orang,’’ beber dia.

Mengenai pembinaan atlet anggar di Maluku sendiri, Manuhutu  mengatakan, sudah merata karena cabang tersebut mulai masuk ke sekolah-sekolah. ’’ Memang tidak mudah untuk memperoleh medali, tapi dengan kerja keras serta dibarengi doa, semuanya akan menjadi mudah,’’ jelasnya.

Yang jelas, tambah Manuhutu,  kami akan berusaha maksimal untuk mempesiapkan atlet menuju event tersebut. ’’ Kami tidak ingin kirim atlet yang asal-asalan.Mereka harus punya potensi untuk meraih medali,’’ tutup Manuhutu. (ZAL)

Most Popular

To Top