Cari Pemimpin Melalui Debat Kandidat – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Cari Pemimpin Melalui Debat Kandidat

AMBON, AE—Ikatan Pelajar Mahasiswa Babar Timur (Ikpelmabatim) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menanti sosok  figur  yang jujur dan bertanggung jawab serta rela mengabdi bagi masyarakat di daerah itu. Organisasi ini kemudian melaksanakan kegiatan debat kandidat sehingga dapat berkompetisi pada kongkres 28 Maret 2015.

Pembina Impelmatim Ambon, AG Latuheru saat membuka kegiatan itu mengatakan, pengurus Ikpelmabatim Ambon periode 2013-2014 telah menunjukan cara terbaik lewat debat kandidat ini sehingga memastikan sosok figur pemimpin yang handal dan penuh amanah.

Dikatakan, Pemkab MBD akan bangga memiliki anak-anak daerah yang cerdas pintar serta bertanggung jawab untuk membangun daerah dan  bisa bersaing dengan kabupaten lain di Maluku.

“Banyak persoalan daerah yang perlu dikaji dan digali serta  didiskusikan lewat perkumpulan ini sehingga  kesejahteraan masyarakat di MBD dapat terjawab. Perlu hadir sosok  pemimpin yang bijaksana untuk melihat berbagai masalah disekitar. Sebab masyarakat MBD juga mengharapkan pengetahuan untuk dikembangkan disana.  Jangan jadikan organisasi berdasarkan  kepentingan tetapi bekerja sesuai  penuh rasa tanggung jawab,” kata Latuheru.

Sebagai pembina, dirinya mengajak pengurus Ikpelmabatim Ambon tidak kaku dan menutup diri. Namun hendaknya lebih terbuka komunikasi sehingga dapat menimbah pengetahuan dari berbagai organisasi yang maju dari sisi pengetahuan.

“Organisasi dan akademik harus seimbang. Jika keduanya disatukan maka hal  itu mencerminkan bahwa seseorang layak dinilai menjadi sosok pemimpin Impelmatim,” ucap Latuheru yang juga Sekretaris Kota (Sekot) Amnon.

Sementara itu, ketua Ikpelmabatin Ambon, Stepanus Termas kepada wartawan mengatakan, selama dua periode kepemimpinan Ikpelmabatim Ambon belum menunjukan sosok pemimpin yang baik. Olehnya itu kata dia,  diakhir kepengurusan nanti pada 28 Maret 2015 beritikad baik untuk mencari figur pemimpin bisa menjawab kebutuhan baik organisasi maupun masyarakat MBD.

“Empat calon kandidat hadir untuk mempersentasekan pengetahuan dan pengalaman agar menjadi tolak ukur layak maju bertarung dikongres nanti,” pungkasnya. (AID)

Most Popular

To Top