Diduga Intensif DPRD SBB Digelapkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Diduga Intensif DPRD SBB Digelapkan

AMBON, AE—Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku diminta untuk mengusut dugaan tindak pidana korupsi dana intensif bagi anggota DPRD SBB periode 2009-2014. Pasalnya, anggaran tahun 2014 itu tidak pernah diterima hingga saat ini. Demikian disampaikan Koordinator Mollucas Institute (MI), Asman Poipessy kepada koran ini, kemarin.

Dikatakan, anggaran intensif tahun 2014 sebesar Rp 500 juta yang seharunya dibagikan kepada anggota DPRD SBB diduga sengaja gelapkan bendahara DPRD SBB, berinisial RT “Anggaran sebesar Rp 500 juta ini merupakan hak dari anggota DPRD SBB periode 2009-2014. Namun, sampai sekarang, uang itu tidak pernah diterima mereka.

Dugaan kuat, bendahara DPRD SBB melakukan tindakan pencucian uang,“ ungkap Poipessy.
Menurut dia, ada dugaan jika RT mencairkan uang tersebut dan dibagikan kepada orang-orang terdekat Bupati SBB. “Tindakan pencucian uang seperti ini sering terjadi di DPRD SBB. Nah, uang-uang yang dicairkan ini diduga mengalir kepada sejumlah orang,“ beber dia.

Dirinya meminta Kejati Maluku mengusut tuntas kasus tersebut. Karena jika dibiarkan maka kejadian seperti akan menjadi dampak buruk bagi pembangunan di Kabupaten SBB. “Kami minta agar Kejati Maluku mengusut kasus ini. Karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan preseden buruk di lembaga terhormat itu,’’ pungkas dia.(AFI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!