Road Show Tim GMGM di SMA Negeri 13 Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Road Show Tim GMGM di SMA Negeri 13 Ambon

Roadshow Tim Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM), Senin (9/3) dipusatkan di Sekolah Menengah  Atas (SMA) Negeri 13 Ambon. Kedatangan tim GMGM diterima langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Ambon, Hasan Divinubun, sedangkan tim GMGM Ameks dipimpin Direktur Ameks Nasri Dumula.

Kunjungan tim Ameks ke SMA Negeri 13 Ambon mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Ambon, Hasan Divinubun.

Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula menjelaskan, kunjungan yang dilakukan tim GMGM untuk memberikan sosialisasi dan menerima masukan tentang program GMGM yang dilaksanakan Harian Ambon Ekspres (Ameks).

‘’Kehadiran tim GMGM di SMA Negeri 13 ini untuk mengajak siswa maupun guru untuk meningkatkan gemar membaca di sekolah maupun di rumah karena dengam membaca banyak hal yang dapat dketahui,’’ katanya membuka percakapan.

Dumula memaparkan, lomba menulis cerita rakyat dan lomba penulisan pendidikan di Maluku yang dimuat rutin di halaman GMGM Ameks dan akan dibukukan, selain itu lomba-lomba ini akan diseleksi oleh tim juri, sehingga para pemenang yang ikut dalam lomba ini akan diberikan apresiasi yang sesuai rencana oleh Menteri Pendidikan Nasional Anis Baswedan.

Dia berharap, guru maupun siswa yang memiliki bakat untuk menulis dapat meluangkan waktu untuk melakukan waktu untuk menulis cerita di Ameks, karena Ameks siap menampung segala penulisan yang diberikan siswa maupun guru.

Kepsek SMA Negeri 13 Ambon Hasan Divinubun mengaku, pihaknya akan melakukan sosialisasi program GMGM kepada sekolah, namun hal ini baiknya dilaksanakan pada bulan Agustus bertepatan dengan hadirnya siswa baru.

‘’Lomba menulis merupakan hal yang baik. Kita akan lakukan kerjasama setiap semester atau triwulan agar program GMGM dapat diketahui oleh siswa di sekolah dan kami harap berkelanjutan,’’ katanya.

Dia mengaku, penulisan yang dilakukan guru melalui media merupakan salah satu hal yang harus dilakukan setiap guru di Kota Ambon, karena penulisan di media dapat memberikan kredit point bagi guru untuk kenaikan pangkat.

“Penulisan sangat penting. Apalagi bila naik pangkat setiap guru diajak untuk dapat menulis di media,’’ terangnya.
Dia meminta perhatian pemerintah terhadap program GMGM yang dilaksanakan Ameks, agar dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa-siswi di Kota Ambon.

“Kalau mutu pendidikan rendah, kita harus membaca, karena dengan membaca kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Ambon,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top