Sambut Kunjungan Presiden Lingkungan Mulai Dibersihkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Sambut Kunjungan Presiden Lingkungan Mulai Dibersihkan

Berbagai persiapan dilakukan guna menyambut kedatangan Presiden RI di Kabupaten Buru. Persiapan bukan hanya dilakukan dilokasi kegiatan, tapi penataan lingkungan juga menjadi fokus pemerintah. Mulai pekan lalu, seluruh jajaran pemerintahan di kabupaten itu diarahkan kerja bakti setiap akhir pekan.

Kerja bhakti bukan hanya dilakukan dalam lingkungan instansi Pemkab Buru, tapi juga dilakukan di seluruh ruas-ruas jalan di Kabupaten Buru, termasuk dilingkungan masyarakat.

Sementara itu, kegiatan kerja bhakti pada Sabtu pekan lalu, kegiatannya  dipantau langsung Bupati Buru dengan segenap kepala SKPD.

Disela-sela kegiatan itu, Bupati Buru Ramly Umasugi mengaku, kegiatan ini dalam upaya mendukung upaya persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan pada Mei nanti. Kehadiran presiden dalam rangka kegiatan Panen Raya dan launching penanaman 1 juta hektar jagung yang dipusatkan di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, sekolah dan jalan umum. Begitu juga dengan pemilik ternak seperti sapi maupun kambing untuk mengkandangkan ternaknya agar tidak berkeliaran di jalan-jalan.

Sementara kegiatan kerja bakti yang dilakukan seluruh jajaran SKPD itu memberikan kesan lain di Kota Namlea. Tampak hampir seluruh ruas jalan di kota itu bersih dan rapih. Kegiatan itu juga mendapat apresiasi dari warga, dimana ada yang terjun langsung bersama pegawai membersihkan bahu jalan dan parit atau got.

Selain pegawai lingkup Pemkab Buru, tampak juga masyarakat yang membantu melakukan kerja bhakti sebagai bentuk kebersaamaan dan kebanggaan akan dikunjunginya Fuka Bupolo yang mereka cintai. (CR8)

Most Popular

To Top