Wawali Akan Tanyakan BKD – Ambon Ekspres
Trending

Wawali Akan Tanyakan BKD

CPNS

Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsina, akan menanyakan langsung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, terkait belum diumumkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) CPNS di Kota Ambon.
“Akan saya tanyakan mengapa belum diumumkan. Karena saya sendiri belum mengetahuinya. ”kata Sam Latuconsina, kepada Ambon Ekspres, di Jakarta, kemarin.

Dia mengatakan, yang dia tahu, pemkot masih menunggu hasil dari panselnas. Namun panselnas dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sendiri, menyesalkan tujuh kabupaten/kota di Maluku yang belum umumkan hasil seleksi.

Dari tujuh tersebut, salah satu di antaranya adalah Pemerintah Kota Ambon. “Kalau sudah tidak ada kendala akan saya perintahkan untuk segera diumumkan,” kata Latuconsina lagi.

Tujuh kabupaten/kota yang belum mengumumkan TKD CPNS, yakni Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara (Malra), Maluku Tenggara Barat (MTB), Seram Bagian Barat (SBB), dan Kota Ambon.

Kemenpan RB sangat kesal dan marah, akibat tujuh kabupaten/kota tersebut. “Ini memang sangat mengecewakan,” tegas Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kemenpan R, Herman Suryatman, Minggu (1/3) lalu. (fmc)

Most Popular

To Top