Chad & Niger Bahu-membahu Serang Boko Haram – Ambon Ekspres
Internasional

Chad & Niger Bahu-membahu Serang Boko Haram

N’DJAMENA, AE.—Pemerintah Chad dan Niger memutuskan menggelar operasi militer bersama dalam menghadapi kelompok militan Boko Haram di Nigeria.
“Kami menyatakan Tentara Chad, Niger, dan Nigeria telah melakukan serangan ke Boko Haram,” ujar Juru Bicara Militer Chad, Kolonel Azem Bermandoa, seperti dialnsir Al Jazeera, Senin (9/3/2015).
“Perang masih terus berlangsung,”tambahnya. Militer Chad mengatakan tentaranya berhasil merebut wilayah di sebelah utara Nigeria. Selain itu, mereka juga melancarkan serangan melalui jet tempurnya.
Pihak Militer Niger menambahkan serangan dimulai dari wilayah negaranya lalu akan masuk ke wilayah Nigeria yang selama ini dikenal sebagai basis pertahanan Boko Haram.
Kelompok Boko Haram merupakan salah satu sayap organisasi kelompok militan ISIS. Mereka juga telah mengungkapkan kesetiannya kepada ISIS.
Kelompok ini beropreasi di wilayah utara Nigeria dan mempunyai tujuan untuk mendirikan negara sendiri. Pemerintah Nigeria telah meminta negara tetangga untuk membantu negaranya dalam perang melawan Boko Haram. (OZ)

Most Popular

To Top