Tim KPK-Bareskrim Sambangi Polda – Ambon Ekspres
Trending

Tim KPK-Bareskrim Sambangi Polda

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bareskrim Mabes Polri, kemarin meyambangi Polda Maluku. Informasinya, kedatangan mereka untuk memastikan penuntasan sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani Polda Maluku, selama ini.

Tim ini datang sekira pukul 09.00 Wit. Informasi yang dihimpun Ambon Ekspres, Selasa kemarin di Ambon menyebutkan, tim KPK-Bareskrim telah bertemu Ditrektorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku, untuk melakukan supervisi dan koordinasi penuntasan kasus.

Kasus yang menjadi tujuan utama koordinasi tim tersebut diantaranya kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Politeknik Negeri Tual, yang ditangani oleh Polres Tual dan kasus Tindak Pidana pencucuian Uang (TPPU) Bupati SBT, yang sementara berjalan di tangan penyidik tersebut, serta sejumlah kasus lainnya.

“Hari ini (Kemarin), ada tim KPK datang ke Ambon, terutama ke Polda untuk melakukan supervisi dan koordinasi dengan penyidik dalam rangka penuntasan sejumlah kasus korupsi yang ditangani penyidik Polda Maluku,” kata sumber koran ini singkat.

Direktur Reskrimsus polda Maluku, Komisaris Besar Polisi Sulistiono, yang dikonfirmasi membenarkan, kedatangan tim ini. Kata dia, mereka mengecek langsung penanganan dan penuntasan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang selama ini ditangani oleh pihaknya.

“Prinsipnya mereka (KPK/Bareskrim), terus memberikan dukungan kepada kami untuk menuntaskan kasus-kasus yang ada,” kata dia kepada Ambon Ekspres saat dihubungi sore kemarin.

Kasus apa saja yang menjadi tujuan utama kedatangan tim tersebut, orang nomor satu di Reskrimsus Polda Maluku itu, mengaku ada kasus-kasus tertentu saja, terutama kasus TPPU dan kasus Poltek.

“Intinya seluruh kasus yang memang selama ini kami tangani bersama baik itu yang masih dalam tahap penyelidikan maupun dalam penyidikan. Tim itu lebih dari dua orang,” ujarnya.

Tim ini hanya berada di Polda Maluku beberapa saat, setelah itu langsung kembali ke Jakarta. Disinggung siapa yang memimpin tim tersebut, Sulistiono menolak menyampaikan.

“Tim melakukan sepervisi mulai pukul 09.00 Wit hingga 15.00 Wit, tadi (Selasa), setelah itu langsung mereka kembali ke Jakarta. Tim itu mem-back up kami untuk penuntasan kasus-kasus dugaan tindak pidana korupsi di Maluku ini. Siapa yang pimpin itu nanti aja,” tutupnya. (AHA)

Most Popular

To Top