Butar Butar Jabat Kajari Namlea – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Butar Butar Jabat Kajari Namlea

AMBON,AE—Kepala Kejaksan Tinggi (Kajati) Maluku yang baru, Chuck Suryosumpeno, Rabu kemarin melantik Nelson Butar Butar sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Namlea, menggantikan Sedia Ginting.

Baru sehari berada di Ambon sebagai Kajati Maluku, Suryosumpeno telah melantik Kepala Kejari Namlea. Kali ini, Nelson Butar Butar menjadi kajari pertama yang dilantik oleh mantan kepala pusat pemuluhan aset negara Kejagung ini.

Suryosumpeno dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam mengupayakan peningkatan kapasitas dan pemiluhan karier pegawai. Hendaknya, pergantian jabatan itu dimaknai dalam kerangka pembenahan organisasi untuk meningkatkan kinerja dalam penegakkan hukum.
“Pergantian jabatan atau mutasi ini hal biasa. Namun harus dimaknai dengan benar. Karena hal ini merupakan pembenahan untuk meningkatkan kapasitas dalam upaya menegakkan hukum,” papar Suryasumpeno dalam sambutannya.

Selain itu, Suryosempeno juga memberikan apresiasi kepada Sedia Ginting yang selama ini telah menjabat sebagai Kejari Namlea. Karena selama masa jabatannya, Ginting telah menorehkan hasil positif dalam pemberantsan kotupsi.

“Terhitung selama tahun 2014, Kejari Namlea tercatat melakukan penuntutan sebanyak 6 perkara korupsi dengan nilai Rp 495.579.563,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Chuck Suryosumpeno berpesan kepada seluruh anggota korps Adhyaksa Maluku untuk selalu meningkatkan prestasi dan kemampuan kerja. Agar memberikan pelayanan dalam penegakkan hukum yang maksimal kepada masyarakat.(AFI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!