ISIS Eksekusi Mati Pria Diduga Mata-Mata Israel – Ambon Ekspres
Internasional

ISIS Eksekusi Mati Pria Diduga Mata-Mata Israel

YERUSALEM, AE.—Kelompok militan ISIS kembali menampilkan video pembunuhan tawanannya di media internet. Dalam video itu terlihat seorang pria yang diyakini bernama Muhammad Musallam (19) ditembak di bagian kepala.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (11/3/2015), di video berdurasi 13 menit tersebut, Musallam terlihat berlutut sambil mengenakan pakaian berwarna oranye khas tawanan ISIS. Ia kemudian dipaksa berbicara tentang bagaimana awalnya direkrut dan dilatih Dinas Rahasia Israel atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mossad.

Musallam kemudian mengungkapkan, setelah itu ia bergabung dengan ISIS untuk memata-matai dan melaporkan semua informasi kepada Mossad. Tiba-tiba, satu bocah laki-laki dan seorang pria yang memegang senjata di belakang Musallam menembakkan peluru yang menewaskan Musallam.

Mengetahui video tersebut, ayah Musallam, Said Musallam, mengatakan anaknya bukanlah seorang mata-mata. Ia hanya tahu bahwa anaknya menghilang saat melakukan perjalanan ke Turki.

Said justru menuduh kelompok ISIS yang memaksa agar Musallam mengaku sebagai mata-mata Mossad. “Mereka membawanya sebagai korban hanya untuk menunjukkan kepada dunia, sehingga dunia menjadi takut kepada mereka,” tegas Said.

Hingga kini para pejabat keamanan Israel mengatakan bahwa mereka menyadari video tersebut, namun belum bisa mengonfirmasi keasliannya. (OZ)

Most Popular

To Top