Pastori II Jemaat GPM Nusaniwe Eri Diresmikan – Ambon Ekspres
Amboina

Pastori II Jemaat GPM Nusaniwe Eri Diresmikan

AMBON, AE.—Rumah Pastori II Jemaat GPM Nusaniwe Eri Kecamatan Nusaniwe Ambon diresmikan Sekretaris Klasis GPM Pulau Ambon, Pdt D Gasperz M.Th. Dalam sambutannya  saat meresmikan pastori itu, Pdt Gasperz mengatakan, pastori  memiliki fungsi utama sebagai rumah doa. Artinya, selain gereja, pastori juga dimanfaatkan pendeta berdoa dengan tidak mengenal waktu untuk menggumuli kehidupan umat.

Rumah pastorial artinya pendeta bertanggungjawab penuh menuntun jemaat mengenali firman dan mengarahkan jemaat untuk keluar dari belenggu  atau persoalan yang dihadapi.

Dikatakan, pastori juga berfungsi sebagai rumah strategi. Dimana pendeta berpikir untuk menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan umat agar tetap bersekutu dan mau mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain itu, pastori juga berfungsi sebagai rumah kaca. Artinya rumah ini tembus pandang dimana warga jemaat bisa melihat dan mencontohi apa yang dilakukan pendeta dan keluarga.

‘’Oleh karena itu, warga jemaat khususnya para tetangga diharapkan dapat mengerti dan memahami tentang fungsi-fungsi rumah pastori,” ungkapnya.

Pdt Gasperz menambahkan, sebagai pimpinan klasis, dirinya menyampaikan terima kasih kepada  seluruh warga jemaat GPM Nusaniwe Eri yang  telah menyumbangkan perhatian serta partisipasinya untuk membangun rumah pastori itu.

‘’Pimpinan  klasis dan segenap pekerja klasis menyampaikan ungkapan rasa  syukur kepada  seluruh warga jemaat  yang sudah 3 tahun ikat pinggang saling baku tongka membangun rumah  pendeta ini. Kiranya  kerja dan upaya umat menjadi berharga dimata Tuhan,’’ pungkas dia.

Sementara itu, wakil panitia peresmian, H Latukolan menuturkan, pastori itu dibangun selama 3 tahun. Anggaran diperoleh dari berbagai upaya panitia dan sumbangan donator. ‘’Pembangunan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 337.264.725,’’ pungkas Latukolan. (AID)

Most Popular

To Top