Raja Salman Minta Rakyat Tenang Terkait Harga Minyak – Ambon Ekspres
Internasional

Raja Salman Minta Rakyat Tenang Terkait Harga Minyak

RIYADH, AE.—Raja Salman berjanji jika turunnya harga minyak dunia tidak akan mengurangi kesejahteraan rakyat Arab Saudi.

Dalam pidato kenegaraan pada Rabu (11/3/2015) yang disiarkan secara langsung oleh televisi Arab Saudi. Raja Salman mengimbau rakyatnya untuk tidak panik dalam menghadapi tren turunnya harga minyak dunia.

“Semua rakyat Arab Saudi adalah tanggung jawab saya, dan saya harus memperjuangkan mereka,” ujar Raja Salman, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (11/3/2015).

Arab Saudi merupakan salah satu negara pengekspor minyak bumi terbesar di dunia. Turunnya harga minyak dunia ke level USD 48 per barel membuat beberapa negara eksportir khawatir akan penurunan pendapatan mereka.

Selain menyoroti masalah perekonomian negaranya, Raja Salman berjanji akan memperjuangkan hak kaum perempuan yang selama ini dikritik oleh dunia Barat. Arab Saudi merupakan negara yang masih melarang kaum perempuan mengemudikan mobil secara bebas.

Terkait kebijakan luar negerinya, Raja Salman tetap akan mendukung kemerdekaan Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya dari tangan Israel. Ia pun juga akan memerangi kelompok radikal termasuk ISIS di Irak dan Suriah. (OZ)

Most Popular

To Top