Tim GMGM Kunjungi SMAN 2 dan Xaverius – Ambon Ekspres
Pendidikan

Tim GMGM Kunjungi SMAN 2 dan Xaverius

Di SMA Negeri 2 Ambon, Tim diterima Kepsek Petrus Sapulette. Sementara di SMA Xaverius Ambon, Pastor Alex Lesomar selaku kepala sekolah berkenan menerima tim GMGM.

Tim dipimpin Direktur Ameks Nasri Dumula dan diikuti Wakil Direktur Ameks Sehan Rumra, Manager Iklan Djunaidy, Manager Umum M Pelupessy dan Koordinator GMGM Petrus Oratmangun.

Di SMA Xaverius, kunjungan tim Ameks ke SMA Xaverius Ambon untuk mendapat apresiasi dan dukungan positif dari Kepala Sekolah SMA Xaverius Ambon. Pastor Alex Lesomar menegaskan apa yang dilakukan Ameks untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam menulis merupakan hal yang sangat positif di dunia pendidikan.

“Kita sangat mendukung langkah Ameks, makanya kita akan tingkatkan penulisan bagi guru karena, guru diajak untuk dapat menulis di media,’’ katanya.

Dia mengakui, pihaknya sangat tertarik dengan penulisan artikel agar ada kontribusi bagi guru dan siswa, namun setiap artikel yang dimasukan pasti akan memakan proses yang cukup panjang.

“Tiap artikel yang dimasukan di media, tentu akan diseleksi dan kita akan dorong terus untuk menulis. Apalagi Xaverius sudah beberapa kali mengikuti Lomba Karya ilmiah, memiliki interes bagi jusnalistik (majalah dinding) dan berbagai penulisan,’’ ujarnya.

Dia mengakui, apa yang dilakukan Ameks merupakan hal yang baik dan patut dilakukan oleh semua siswa maupun guru. “Kita respons apa yang dilakukan Ameks, makanya saya akan siap sosialisasikan hal ini kepada guru dan siswa,’’ tandasnya.

Sementara itu, kunjungan di SMA Negeri 2 Ambon juga berlangsung penuh kekeluargaan. Kepsek Petrus Sapulette, mengapresiasi kedatangan Tim GMGM ke sekolah yang dipimpinnya. Apalagi dia mengaku kunjungan ini baru pertama kali sejak kepemimpinannya selama 1 tahun di SMA Negeri 2 Ambon.

Sapulette juga memberikan apresiasi bagi Ameks yang telah memberikan ruang bagi siswa maupun guru untuk meluangkan pemikiran penulisan di media Ameks.

‘’Ini luar biasa. Apalagi, kita tahu persis bahwa minat baca siswa didaerah ini masih sangat minim. Kehadiran GMGM ini mampu mendongkrat minat baca siswa melalui perpustakaan sekolah,’’ tandasnya. (PRO1/PRO2)

Most Popular

To Top