Fasilitas Transportasi Tingkatkan Wisman – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Fasilitas Transportasi Tingkatkan Wisman

MEMBERIKAN peningkatan wawasan tentang pentingnya penyediaan jasa usaha angkutan wisata yang layak dan aman, perlu dilakukan. Sehingga para penyedia jasa transportasi dan angkutan wisata lebih memahami pentingnya pelayanan, kenyamanan, keamanan serta wawasan destinasi pariwisata.

Bukan hanya itu, dukungan dari ketersediaan jasa transportasi yang baik serta lahan parkir yang cukup, dapat mempercepat pembangunan bukan hanya pada sektor pariwisata, namun sektor ekonomi juga mengalami keuntungan.

“Dengan ketersediaan jasa transportasi yang aman maka dapat meningkatkan dua sektor sekaligus, yakni pariwisata dan ekonomi,” ungkap General Manager PT. Garuda Indonesia (persero) Branch Office Ambon, Sonny Pongoh, belum lama ini.

Upaya menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) dan domestik datang mengunjungi daerah ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah dan masyarakat. Namun, menjadi tugas dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi.

Misalnya, dari pihak maskapai tambah dia, dengan penambahan rute baru serta upaya peningkatan pelayanan untuk kepuasan penumpang, bisa meningkatkan kunjungan wisata di Maluku dari wilayah-wilayah tetangga yang memiliki akses cepat untuk wisatawan datang ke daerah ini.

“Dengan membuka akses cepat dengan wilayah lain,  diharapkan lebih banyak wisatawan datang ke Maluku untuk menikmati keindahan wisata yang ada,”paparnya. (IWU)

Most Popular

To Top