Gadis Amnesia Pulih Usai Dipeluk Adiknya – Ambon Ekspres
Coffe Break

Gadis Amnesia Pulih Usai Dipeluk Adiknya

Kisah hidup Chloe Inman gadis remaja 16 tahun yang mengalami amnesia selama 2 tahun terakhir seperti sebuah kejaiban. Tanpa sengaja, ingatan Chloe pulih setelah dipeluk oleh adiknya dengan penuh kasih. Chloe sendiri divonis dokter menderita penyakit langka yang disebut hipertensi intrakranial idiopatik.

Kondisi itu menyebabkan sakit kepala berlebihan sehingga menghapus sebagian memori pada otak penderita. Dalam kasus ini, Chloe mengalami amnesia pada usia 15 tahun. Namun peristiwa ajaib datang saat suatu hari sang adik, Caleb yang masih berusia 6 tahun memberinya pelukan hangat. Tiba-tiba saja ingatan Chloe pulih kembali.

“Kedengarannya aneh dan sulit untuk menjelaskan, tapi hal pertama yang saya ingat adalah adikku, Caleb. Ikatan kami adalah hal yang sangat kuat. Ia datang ke kamar dan memberi saya pelukan. Setelah pelukan itu semua ingatan saya kembali,” kata Chloe seperti dilansir Express.

Meski ingatannya kini telah pulih, namun Chloe tetap menjalani terapi untuk mengembalikan memorinya yang hilang selama 2 tahun terakhir.

Misi Chloe saat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap resiko dari penyakit langka yang bisa menghapus ingatan penderita hingga menyebabkan amnesia. “Saya telah berjuang dan sekarang aku ingat hampir segala sesuatu yang saya tidak ingat sebelumnya dan perlahan-lahan saya mendapatkan kembali hidup saya,” kata Chloe.

Selain itu, Chloe yang mempelajari seni pertunjukan di City College di Plymouth, bertekad mewujudkan mimpinya menjadi seorang petugas medis Angkatan Darat. (is)

Most Popular

To Top