Lorenzo Optimistis Soal Peluang Jadi Juara Dunia Musim Ini – Ambon Ekspres
Olahraga

Lorenzo Optimistis Soal Peluang Jadi Juara Dunia Musim Ini

Dalam dua musim terakhir Jorge Lorenzo dan Yamaha selalu kalah bersaing dari Marc Marquez yang jadi juara dunia. Tapi hal itu tidak akan terjadi musim ini karena Lorenzo yakin bisa memutus dominasi rivalnya itu.
Setelah jadi juara dunia di musim 2012, Lorenzo harus menyerah dari Marquez di dua musim terakhir ini. Pertama di tahun 2013, saat dia kalah di seri terakhir yang membuat gelar juaranya melayang.

Sementara musim lalu inkonsistensi performanya membuat Lorenzo tertinggal jauh dari Marquez dan malah harus puas mengakhiri musim di posisi ketiga, di bawah Valentino Rossi dan Marquez yang kembali memenangi MotoGP.

Memasuki musim 2015 yang akan dimulai bulan ini akhir bulan ini di Qatar, Lorenzo mulai membicarakan soal kans merebut titel juara dunia ketiganya. Bagi pebalap asal Spanyol itu musim yang baru akan berjalan lebih ketat, dengan Ducati bakal memberi perlawanan untuk Honda dan Yamaha.

Tapi melihat hasil tes pramusim di Sepang beberapa waktu lalu, di mana Lorenzo duduk di posisi kedua dan tak berselisih jauh dengan Marquez, pria 27 tahun itu optimistis untuk bisa melewati Marquez musim ini. Apalagi Lorenzo mengklaim dirinya sudah bebas dari cedera yang sempat menghambat lajunya musim lalu.

“Tes berjalan dengan sangat baik, kami melakukan pekerjaan yang hebat dan saya merasa lebih baik kali ini karena tidak harus menjalani operasi saat jeda musim. Yamaha dan saya menuntaskan musim lalu dengan baik, tapi kami mencoba pelan-pelan dulu dengan adanya motor baru, Marquez dan Honda masih jadi favorit,” tutur Lorenzo di situs resmi MotoGP.

“Di Sepang kami tidak begitu jauh dan bahkan bisa lebih baik di sirkuit-sirkuit seperti Assen, Mugello, dan Phillip Island. Saya punya feeling bagus dengan motor musim ini, dengan segala perubahan yang dibuat, dan meski saya bukan yang tercepat di Sepang, saya mampu meraih dua titel bersama Yamaha dan punya harapan tinggi dengan motor musim ini,” lanjutnya.

“Para pesaing kami tentu tidak tinggal diam, khususnya Honda, dan Ducati juga memperlihatkan kecepatan yang bagus. Kami tidak memulai musim sebagai favorit, jelas itu milik Honda dan Marc. Jadi kami harus bekerja keras untuk mencoba dan memulai musim ini secepat mungkin, agar kami bisa bersaing memperebutkan posisi teratas di podium.”

“Musim lalu saya adalah pebalap dengan poin terbanyak dari seri Jerman hingga Valencia serta menuntaskan musim dengan sangat baik. Jika kami bisa memulai dengan level yang sama atau lebih baik lagi, jelas kami punya kesempatan besar memenangi titel juara,” tuntas Lorenzo.

Akhir pekan ini akan ada tes pramusim terakhir MotoGP di Qatar. (MRP/RAW)

Most Popular

To Top