Minim Peralatan, PSAWI Maluku Tetap Siapkan Atlet – Ambon Ekspres
Olahraga

Minim Peralatan, PSAWI Maluku Tetap Siapkan Atlet

AMBON, AE.—Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pengprov PSAWI) Maluku akan mempersiapkan atlet andalannya untuk berlaga pada kejuaraan nasional (kejurnas). Ajang ini, sekaligus untuk menyeleksi atlet-atlet yang bakal disiapkan untuk PON 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Pembina PSAWI Maluku, Beni Salmon Haurissa mengatakan, tim Ski Air asal Maluku berencana ikut kejurnas dalam tahun ini.’’ Bila anggaran memadai, kami pastikan ikut Kejurnas.Dalam waktu dekat kami akan seleksi atlet,’’ beber Haurissa  kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin.

Menurut dia, kejurnas  kali ini hanya mempertandingkan sekitar 15 nomor tanding untuk kelas senior dan junior.Atlet binaan PSAWI Maluku akan ambil bagian di beberapa nomor.’’ Kami akan sesuaikan atletnya dengan beberapa nomor di kejuaraan tersebut,’’ jelasnyal.

Disinggung mengenai kendala yang sementara mereka hadapi, Haurissa berujar, kendala besar yang kini mereka hadapi adalah minimnya peralatan untuk latihan.’’ Selain anggaran, kami juga kekurangan peralatan latihan seperti sped boat dan mesin,’’ terang Haurissa.’’ Anak-anak tidak bisa maksimal karena kendala itu tadi (peralatan latihan),’’ sambung dia.

Walau terbentur kendala di atas, lanjut dia, pihaknya tetap menyiapkan sejumlah atlet untuk di kejurnas, Pra PON hingga PON.’’ Permasalahan atau kendala ini sudah saya sampaikan ke KONI Maluku, mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikan kendala yang kami alami saat ini,’’ harap dia.

Sebenarnya, tambah dia, Maluku memiliki potensi di cabor air. Tinggal bagaimana keseriusan dari semua stakeholder olahraga di Maluku untuk mengembangkan olahraga ini.’’ Kalau masalah ini bisa diatasi, maka proses latihan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,’’ kunci Haurissa. (ZAL)

Most Popular

To Top