Ameks Menjadi Koran Kebanggaan SMP 2 – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ameks Menjadi Koran Kebanggaan SMP 2

Dalam rangka meningkatkan minat baca dikalangan siswa maupun guru di Provinsi Maluku Kota Ambon, Jumat (13/3), Tim Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dipimpin langsung oleh Direktur Harian Ambon Ekspres (Ameks) Nasri Dumula, mengadakan Roadshow ke SMP Negeri 2 Ambon. Kunjungan Tim GMGM ini sangat disambut positif Kepsek SMP Negeri 2 Ambon, Drs Haji La Siteny.

Disela-sela kunjungan tersebut, Tim GMGM melakukan perbincangan diruang kerja Kepsek SMP Negeri 2 Ambon. Siteny, menuturkan bahwa selama tiga tahun memimpin sekolah ini pintu sekolahnya selalu terbuka bagi insan pers, termasuk Ambon Ekspres.

‘’Meski banyak media cetak saat ini di Kota Ambon, akan tetapi Ameks selalu menjadi koran kebanggaan kami di SMP Negeri 2 Ambon. Olehnya itu, kedepan kami akan menjalin hubungan kerjasama yang makin baik dengan koran Ameks, apalagi dengan program GMGM,’’ tandasnya.

Selain itu, kata dia, tahun 2015 ini SMP Negeri 2 Ambon sebagai salah satu sekolah terbaik di Provinsi Maluku Kota Ambon telah dipercayakan lembaga internasional dan dipersembahkan oleh Mendikbud masuk nominasi dalam program For International Student Assemant (FISA).

‘’Jadi, dari 36.934 ribu SMP di Indonesia, SMP Negeri 2 Ambon mendapat penunjukan dunia melalui program FISA yakni data internet (online) atau Dapodik Sekolah dan Padamu Negeri yang dinilai. Karena itu, selaku pimpinan disekolah ini saya bangga, ini membuktikan selama tiga tahun terakhir ini pengorbanan para guru maupun siswa di SMP Negeri 2 Ambon tidak sia-sia dalam proses pembelajaran disekolah,’’ katanya panjang lebar.

“Saya bangga dan bersyukur, sekolah ini mendapatkan prestasi penghargaan dunia dan akan diawasi staf Mendikbud Ibu Lilis, karena pada 19 Maret mendatang, 35 siswa akan mengikuti test tentang FISA di Aula SMP Negeri 2 Ambon,”ungkapnya.

Dengan jumlah 1.600-an siswa dan memiliki 46 rombongan belajar (rombel), ditambah 103 orang tenaga guru dan 30 pegawai, menjadikan sekolah ini sebagai sekolah terbaik di Kota Ambon, dan mampu mendapatkan penghargaan internasional di tahun 2015 ini.

Sementara itu, disela-sela perbincangan bersama Kepsek, Direktur Ameks Nasri Dumula yang didampingi Manager Iklan Djunaidy, Manager Umum M. Pelupessy dan Koordinator GMGM Petrus Oratmangun, mengatakan kehadiran Tim GMGM ini sebagai ungkapan silaturahmi sekaligus silaturahmi dan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan GMGM dikalangan siswa dan juga tenaga pendidik (guru).

Karena Ameks akan menampilkan lomba menulis cerita rakyat dan lomba penulisan pendidikan di Maluku yang dimuat rutin di halaman GMGM Ameks, sehingga para pemenang yang ikut dalam lomba dua ini akan diberikan hadiah oleh Menteri Pendidikan Nasional Anis Baswedan pada tanggal 2 Mei 2015 tepatnya pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Senada menginginkan agar sekolah ini tidak ketinggalan dengan sekolah lainnya di Kota Ambon, sehingga sangat dibutuhkan perhatian partisipasi maupun dukungan kerjasama, karena tujuan kami adalah ingin SMP Negeri 2 Ambon aktif dalam Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM).

Dengan demikian, kedepan diharapkan ada timbal balik atau hubungan kerjasama yang baik antara sekolah ini dengan Harian Ameks dalam hal penulisan berbagai kegiatan sekolah yang perlu diekspos pada media ini sebagai korannya orang Maluku. (PRO1)

Most Popular

To Top