Atlet Renang Maluku harus Mampu Raih Tiket PON – Ambon Ekspres
Olahraga

Atlet Renang Maluku harus Mampu Raih Tiket PON

Siaranamual : Itu Target Utama Kami

Ambon, AE.—Keseriusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Persi) Maluku untuk berlaga di PON bukan isapan jempol belaka, sebab organisasi dibawah kendali Pemi Sahetapy ini terus menggembleng beberapa atlet menuju event berskala nasional tersebut.

Pelatih Renang Maluku, Jopi Siaranamual menyebutkan pihaknya telah menyiapkan atlet-atlet handalnya untuk mengikuti di dalam babak kualifikasi Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun ino.’

Beberapa atlet sementara digodok untuk melakoni babak kualifikasi nanti,’’ ungkap Siaranamual kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin Dia mengatakan, atlet yang digembleng saat ini, merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Persi) Maluku beberapa waktu lalu.’’ Kami targetkan tim renang Maluku dapat lolos di ajang Pra PON nanti.Kami akan berjuang dan bekerja keras untuk target itu,’’ tegasnya.

Siaranamual meyakini bahwa anak asuhnya bakal dapat lolos Pra PON, mengingat beberapa prestasi pernah diraih atlet Maluku seperti di Kejurnas kelompok umur maupun kejuaraan renang lainnya. Selain itu, pengurus maupun pelatih selalu berupaya maksimal memberikan pelatihan dan pembinaan yang terbaik kepada atlet.

’’ Saya optimis peluang Maluku lolos masih ada,’’ ujar dia. Saat ini, kata dia, yang menjadi fokus jelang Pra PON adalah bagaimana atlet bisa berupaya untuk mencapai limit waktu di Pra PON maupun PON yakni 26.00 detik untuk jarak 50 m.’’ Untuk mencapai limit waktu di atas, mereka (atlet) harus berupaya serta sungguh-sungguh,’’ pintanya.

Jadi, lanjut Siaranamual, atlet renang Maluku harus bisa berbuat yang terbaik di Pra PON nanti.’’ Tim Maluku harus punya target. Dan juga tentunya target pembinaan,’’ katanya lagi. Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini hanyalah untuk memotivasi olahraga renang Maluku supaya dapat meraih prestasi.

’’ Intinya, untuk mewujudkan apa yang menjadi target PRSI Maluku, maka harus ada dukungan dari semua stakeholder olahraga Maluku terutama KONI Maluku,’’ tuntas dia. (ZAL)

 

Most Popular

To Top