Gelar Pesta Warna – Ambon Ekspres
Amboina

Gelar Pesta Warna

Hari ini (Sabtu, 14/3), masyarakat Kota Ambon menggelar pesta warna dalam acara Ambon Color Festival yang di prakarsai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku dan didukung oleh Koran Ambon Ekspres.

Ambon Color Festival akan diikuti oleh seribu lebih peserta, baik masyarakat umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat dan anak diffable di Kota Ambon tersebut dibuka oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Gong Perdamaian Dunia.

“Kegiatan akan dibuka oleh Wali Kota Ambon di Gong Perdamaian, pukul 08.00 WIT. Tapi acaranya juga akan dilangsungkan di Lapangan Merdeka. Sudah sekitar seribu lebih peserta yang mendaftar pada panitia untuk meramaikan acara ini,” ungkap Ketua Panitia Ambon Color Festival, M. Azis Tunny, Jumat (13/3).

Menurut Tunny, Ambon Color festival diadakan untuk merangkum semua masyarakat Kota Ambon dengan berbagai keberagamannya, suku, agama, kebiasaan, latar belakang ekonomi dan sebagainya, untuk bersatu dalam bingkai kebersamaan, kekerabatan dan pertemanan.

Hal tersebut sesuai dengan tag line “festival warna warni terbesar di Kota Ambon” yang diusung HIMPI dalam festival tersebut. selain itu, sub tema “Bersama HIPMI Kita Bersatu Dalam Keberagaman Warna Menuju Ambon Yang Damai dan Sejahtera”.

Sehingga, kata Tunny, tujuan festival tersebut untuk memberikan pesan kepada semua masyarakat di Kota Ambon maupun masyarakat luar Maluku, kalau kondisi Kota Ambon telah aman untuk semua orang. “Selain ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, sebenarnya kami ingin menunjukkan kepada semuanya kalau Kota Ambon sudah aman,” katanya.

Pada festival tersebut, katanya, aka nada beberapa kegiatan, diantaranya, color run. Color run, yaitu peserta festival akan berlari sekitar 2 kilometer di dalam Kota Ambon. Mereka akan berlari melewati 6 pos yang disediakan panitia.

“Pada setiap pos, panitia telah menyediakan serbuk warna untuk ditaburkan pada tubuh peserta. Sehingga peserta color run akan sampai ke Lapangan Merdeka telah dipenuhi warna-warni ditubuhnya. Jadi ini bukan untuk mencari juara, tapi bagaimana menciptakan suasana yang gembira dan menyenangkan,” terangnya.

Di Lapangan Merdeka, akan ada lomba grafity dan body painting, skateboard, DJ performance, Hip Hop, dan berbagai games lainnya.

Puncak acara akan dihiasi dengan color ceremony. “Setiap peserta akan diberi bubuk warna. Pada saatnya akan di lempar keudara. Panitia juga menyediakan asap warna, sehingga Kota Ambon akan dihiasi warna,” pungkas Tunny. (ADI)

Most Popular

To Top