Mercedes Diprediksi Masih Oke – Ambon Ekspres
Olahraga

Mercedes Diprediksi Masih Oke

Sejumlah Pebalap Akan Berebut Satu Podium Sisa Daniel Ricciardo, satu-satunya pebalap yang musim lalu mampu mencuri kemenangan dari Mercedes, memprediksi tim itu akan kembali dominan di GP Australia dan membuat sejumlah pebalap lain termasuk dirinya akan memperebutkan satu podium tersisa.

Musim lalu Ricciardo berhasil meraih tiga kemenangan dari 19 seri balapan. Tak banyak memang, tapi tetap istimewa mengingat sisa balapan di 2014 dimenangi oleh Lewis Hamilton atau Nico Rosberg yang sama-sama membela Mercedes. Musim ini Ricciardo tentu berharap bisa memberikan “gangguan” lebih serius terhadap para pebalap Mercedes.

Namun, pebalap Red Bull itu juga tahu bahwa Mercedes masih akan tetap tangguh dan dirinya pun harus menghadapi persaingan tersendiri dengan driver-driver lain yang juga hendak menjadi pengejar Mercedes.

“Kelihatannya cukup ketat dan kami ada dalam kumpulan itu jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi di lintasan. Kelihatannya para pebalap Mercedes punya laju ekstra lagi tahun ini tapi untuk langkah terakhir menuju podium tampaknya akan cukup sengit antara kami, Ferrari, dan Williams,” prediksi Ricciardo di Crash.

“Aku yakin akan ada pebalap-pebalap lain yang masuk ke dalam persaingan itu, dan kita akan lihat di lintasan nanti, seperti pada akhir pekan ini. Aku pikir itulah menariknya. Kami sudah ditanya banyak pertanyaan seperti ‘di mana kira-kira posisimu?’ tapi pengujian tidak praktis memperlihatkannya.

“Menurutku pengujian memang sudah memperlihatkan bahwa para pebalap Mercedes kencang, tapi selain itu sejumlah pebalap terlihat cukup dekat di belakang mereka,” sebutnya. (KRS/MFI)

Most Popular

To Top