Ambon Penuh Warna – Ambon Ekspres
Amboina

Ambon Penuh Warna

Ambon Color Festival yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku dan didukung oleh Koran Ambon Ekspres, berlangsung semarak. Kota Ambon menjadi penuh warna di Lapangan Merdeka, Sabtu (14/3).

Acara yang dibuka Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, dan dihadiri Ketua BPD HIPMI Maluku, Boy T, Sangadji, Direktur Utama Ambon Ekspres, Mchfud Waliulu, beserta undangan lainnya tersebut menimbulkan banyak kesan warna.

Selain bermain warna, peserta festival tersebut tersebut berasal dari berbagai latar belakang sosial yang penuh warna, baik agama, suku, kesibukan dan sebagainya, sebab didalamnya terdapat masyarakat umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat dan anak diffable di Kota Ambon.

Hal tersebut memang sesuai dengan tema festival tersebut, ““festival warna warni terbesar di Kota Ambon”, dengan sub tema ““Bersama HIPMI Kita Bersatu Dalam Keberagaman Warna Menuju Ambon Yang Damai dan Sejahtera”.
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Ambon Color Festival akan berdampak besar terhadap konsolidasi masyarakat dan pertumbuhan Kota Ambon kedepan.

“Kalau di dalam taman hanya ada bunga mawar. Tentu taman itu akan terlihat indah, tapi tidak semarak. Tapi kalau ditaman itu ada bunga mawar, kamboja, melati, dan berbagai bunga lainnya, maka taman itu akan terlihat lebih indah dan semarak. Hal itu sama dengan kegiatan pada pagi ini,” ujarnya.

Ditimpali Ketua BPD HIPMI Provinsi Maluku, Boy R. Sangadji, kalau kegiatan tersebut memang sebagai bukti konstribusi HIPMI Maluku bagi masyarakat Kota Ambon. “Kita ingin menyatukan berbagai keragaman yang ada di tengah masyarakat, baik suku, agama dan latar belakang social lainnya, menjadi satu kesatuan yang utuh bagi pembangunan,” terangnya.

Tapi yang paling utama dari kegiatan tersebut, katanya, HIPMI ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Ambon dan masyarakat nasional, kalau Kota Ambon sudah aman. Sehingga Kota Ambon aman untuk dikunjungi oleh semua orang.

Dampaknya, lanjutnya, akan menjadikan Kota Ambon sebagai kota yang aman untuk berinvestasi bagi sipapun. “Kita sudah sampaikan kegiatan ini pada pengurus HIPMI pusat dan HIPMI lainnya di Indonesia, kalau Kota Ambon tengah menggelar Ambon Color Festival. Jadi Ambon sudah aman untuk dikunjungi dan berinvestasi,” pungkasnya. (ADI)

Most Popular

To Top