Hari Ini Putusan Korupsi Taman Kota Digelar – Ambon Ekspres
Amboina

Hari Ini Putusan Korupsi Taman Kota Digelar

AMBON, AE.—Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan taman Kota Ambon telah memasuki babak akhir. Karena, menurut jadwal yang ditetapkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Ambon yang mengadili perkara tersebut, Senin (hari ini) akan digelar sidang dengan agenda putusan.

Kasus dugaan korupsi proyek taman kota milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota  Ambon, sudah sekian lama bergulir di pengadilan. Sudah dua kali sidang dengan agenda putusan mengalami penundaan. Demikian disampaikan ketua majelis hakim Halidja Wally SH dan didampingi hakim anggota Abadi SH dan Heri Leliantono SH ketika membuka sidang kasus itu pekan kemarin. “Sidang dengan agenda putusan kami tunda hingga senin pekan depan (Hari ini red),” kata Halidja Wally saat menutup sidang.

Alasan ditundanya sidang tersebut, karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta agar putusan ditunda karena jaksa sementara melakukan rapat. Olehnya itu, Halidja Wally menegaskan agar sidang akan digelar Senin dan tidak bisa ditunda lagi.

Sebelumnya, ketika sidang dengan agenda tuntutan, JPU menuntut enam terdakwa masing-masing Daniel Souhoka, Edmon Saija, Agustinus Pattileimonia, Audi Tuahatu, Maurits Lantu dan Jacky Talahatu dengan kurungan penjara 1 tahun 6 bulan. Sekedar mengulas kembali, proyek taman kota ini senilai Rp 1,3 miliar yang bersumber dari APBD Kota Ambon tahun 2012. Namun proyek, ini diduga sarat korupsi.

Karena proyek yang berada di empat lokasi di Kota Ambon, yakni sepanjang jalan Desa Galala, Desa Halong, Desa Passo dan Desa Laha itu diduga dikerjakan tidak sesuai kontrak. (AFI)

Most Popular

To Top