Ralahalu: Pemerintah Harus Dukung GMGM – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ralahalu: Pemerintah Harus Dukung GMGM

MANTAN Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, sangat merespon positif hadirnya Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang digagas Harian Ambon Ekspres (Ameks) dan mendapat hati Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan.

Menurutnya, gerakan membaca ini harus didukung oleh Pemerintah, karena GMGM merupakan bagian dari suatu upaya untuk mencerdaskan bangsa dan khususnya masyarakat Maluku.

“Mudah-mudahan hadirnya GMGM di Maluku, masyarakat akan cerdas dan menyerap pengetahuan  demi kemajuan bangsa dan negara teristimewa masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Dia mengakui, kalau kita tidak membaca maka kita akan tertinggal dengan daerah lain. Olehnya itu, gerakan ini harus menjadi ujung tombak sehingga masyarakat dapat meningkatkan wawasan pengetahuan mereka dengan rajin membaca.

‘’Seperti orang asing budaya membaca mereka itu dimana saja mereka berteduh, disitu mereka membaca. Namun, kebalikan dengan kita, dimana kita berteduh disitu kita tidur,’’ katanya mencontohkan.

Dengan demikian, ingatnya, program ini sangat penting, karena melalui gerakan ini budaya membaca dapat ditingkatkan. “Saya bangga, Harian Ameks bisa menampilkan gerakan ini sebagai simbol untuk memacu masyarakat agar dapat meningkatkan budaya bacanya,” tandas Ralahalu. (PRO1)

Most Popular

To Top