SMP N 2 Libatkan Orang Tua Dorong GMGM – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP N 2 Libatkan Orang Tua Dorong GMGM

Kehadiran Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang digagas Harian Ambon Ekspres (Ameks), kini mulai menjadi sebuah gerakan besar yang sangat memotivasi bahkan mendorong siswa untuk gemar membaca.

Hal ini terbukti di SMP Negeri 2 Ambon. Pekan kemarin, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Ambon Drs Haji La Siteny, dihadapan para anak didiknya melakukan pencerahan bahwa GMGM ini sebuah gerakan yang harus didukung untuk membangkitkan semangat dalam hal membaca.

‘’Gerakan ini sebagai upaya untuk menambah wawasan pengetahuan kita dengan membaca, sehingga perlu kita maknai dan menjadi perhatian bersama baik itu kalangan guru maupun siswa. Saya kira, gerakan ini patut kita dukung sepenuhnya, karena melalui gerakan ini mampu membuka cakrawala pengetahuan siswa maupun guru disekolah ini,” ujarnya.

Dia mengakui, selaku pimpinan di SMP Negeri 2 Ambon, dia mengharapkan agar GMGM ini bukan hanya menjadi perhatian siswa dan guru saja disekolah ini, akan tetapi peran orangtua siswa juga harus mendukung gerakan ini.

‘’Di SMP Negeri 2 ada namanya Komite sekolah dan Komite Kelas. Nah, kami juga akan sosialisasikan, bukan hanya dengan guru dan siswa, tapi para orang tua akan kami libatkan lewat komite,’’ tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top