Ketika Punggawa Timnas U-23 Berhamburan di Pantai Kuta – Ambon Ekspres
Trending

Ketika Punggawa Timnas U-23 Berhamburan di Pantai Kuta

Beri Waktu Khusus untuk Atur Mood Pemain

TIMNAS U-23 menjalani TC mulai dari 12 Maret lalu, sampai 24 Maret mendatang di Kuta, Bali. Selama di sana, pemain ternyata tak hanya berlatih. Apa saja kegiatan mereka?

Riuh suara terdengar dari pintu hotel Kepundung, Kuta, Bali, Minggu (15/3). Waktu telah menunjukkan pukul 10.13 Wita, pemain-pemain Timnas U-23 terlihat keluar ramai-ramai dari pintu hotel.

Pemain yang berkelompok-kelompok itu terlihat bercanda satu sama lain. Dan beranjak menuju bus Timnas yang telah menunggu di depan hotel. Meski terlihat kompak, tapi ada yang berbeda dengan pemain-pemain Garuda Muda.

Sepatu running yang biasanya dipakai jelang latihan, tak dikenakan. Pemain terlihat santai. Meskipun mengenakan kaos seragam berwarna hijau, Manahati Lestussen dkk hanya mengenakan sandal jepit, meskipun beberapa pemain juga ada yang terlihat memakai sepatu kets.

Ya, Timnas U-23 ternyata tak akan menjalani latihan rutin seperti hari biasanya. Karena Minggu, pemain-pemain diliburkan latihan, dan diminta santai bersama untuk meningkatkan kekompakan.

Rombongan Garuda Muda diundang makan siang di rumah Putu Gede Juni Antara, salah satu penggawa Timnas U-23, di Gianyar, Bali. Usai puas makan siang, pemain pun diberi waktu bebas.

“Kami berikan waktu kosong, agar pemain nggak tegang mikir latihan. Biarkan mereka refreshing, sebelum kami genjot latihan lagi hari ini (Senin , 16/3),” kata asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim melalui pesan singkat.

Dia tak ingin pemain merasa stress, karena sudah hampir dua pekan disibukkan dengan TC. Waktu luang diberikan dengan harapan mampu mengatur mood pemain, sehingga tidak mudah bosan.

“Dengan begini semangat pemain kembali lagi, ada perubahan suasana jadi nggak sumpek,” tambahnya.
Usai makan-makan dan pulang, bus para penggawa Garuda Muda ternyata tak mengarah ke hotel. Bus berhenti di samping pantai Kuta. Jadilah para pemain girang dan langsung berhamburan menikmati pantai.

Tak mau melewatkan momen santai di pantai, Ravi Murdianto langsung mengeluarkan kameranya, dengan Tongsis-nya, Ravi langsung ambil posisi dan cekreekk.. Jadilah album selfie di Pantai Kuta.

“Enak gini ini. Kapan lagi mau santai. Menghilangkan penat dulu, sebelum latihan lagi. Ini top lah,” katanya via pesan singkat.

Setali tiga uang dengan Ravi, Teguh Amirudin juga langsung berpose cool, dan menikmati siraman matahari pantai Kuta.

“Bagus dengan cara seperti ini. Bisa refreshing, bisa jalan bareng. Santai, biar nggak pusing… Hahahaha,” ucap Teguh via pesan singkat

Selain nyantai di Pantai, Beberapa pemain terlihat menyempatkan diri untuk berbelanja souvenir.
Puas menikmati Kuta, pemain langsung kembali ke hotel untuk mengisi perut, karena hari sudah sore.
(jpnn)

Most Popular

To Top