Tahanan Polda Maluku Kabur – Ambon Ekspres
Metro Manise

Tahanan Polda Maluku Kabur

Tipu Penjaga Alasan Berobat

AMBON, AE— Salah satu tersangka dalam kasus penipuan dan pemerasan berinisial AH alias Tati (40) yang mendekam di Rutan Polda Maluku kabur. Kaburnya tahanan perempuan ini setelah meminta izin dari petugas untuk berobat di RS Bhayangkara Polda Maluku, tiga hari lalu.

Informasi Ambon Ekspres  di Mapolda Maluku menyebutkan, tersangka ditahan polisi beberapa waktu lalu terkait kasus tindak pidana penipuan dan pemerasan. Awalnya tersangka mengaku sakit. Dia kemudian meminta izin untuk berobat di RS Bhayangkara Polda Maluku. Saat berobat itulah, tersangka langsung kabur dan tidak kembali ke tahanan.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Hasanuddin Mukaddar yang dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut. Menurut dia, tersangka kabur saat dirinya menjalani perawatan di rumah sakit. “Jadi tersangka kasus penipuan dan pemerasan itu sakit. Dia meminta izin dari petugas untuk berobat. Namun nyatanya dia malah kabur.

Kejadiannya 3 atau 4 hari yang lalu di RS Bhayangkara,” jelas Mukaddar kepada Ambon Ekspres diruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan, pasca insiden itu, pihaknya langsung melakukan pencarian. Kasus yang menjerat tersangka sementara dalam proses di Ditreskrimum Polda Maluku. ‘’Jadi sejak tersangka kabur, kami langsung melakukan pencarian. Karena kasusnya sementara dalam proses maka kami akan cari sampai dapat,” katanya.

Dia mengaku aksi tersangka ini karena petugas yang ditugaskan melakukan pengawalan lalai. ‘’Ini merupakan kelalain anggota yang saat itu melakukan pengawasan terhadap tahanan. Anggota tersebut kini masih diperiksa pihak yang berkompeten,” terangnya.

Disinggung soal motif selain pengobatan itu, dia menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna memastikan hal tersebut. “Tetap diproses karena itu kelalaian anggota. Sementara kita masih juga melakukan pengembangan dari kelalaian anggota ini, termasuk pencarian terhadap tersangka,” terangnya.
(AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!