Pernyataan PM Abbott Kembali Bikin Tersinggung – Ambon Ekspres
Internasional

Pernyataan PM Abbott Kembali Bikin Tersinggung

IRLANDIA, AE.—Perdana Menteri Australia Tony Abbot kembali membuat tersinggung negara lain. Jika sebelumnya membuat tersinggung Indonesia dengan meminta kembali bantuan Tsunami. Kali ini dia membuat tersinggung Perdana Menteri Irlandia Taoiseach Enda Kenny.

Enda Kenny tersinggung dengan perny ataan PM Australia Tony Abbott. Pern- yataan disampaikan  melalui video singkat dalam perayaan Hari St. Patrick.

PM Kenny mengatakan kepada media Irlandia, dia telah menonton pesan video PM Abbott. Dia menolak persepsi bahwa Irlandia terdengar identik dengan alkohol.

“Saya telah mendengar komentar PM Abbott, dan saya yakin dia berniat membuat itu. Saya sangat tidak setuju dengan komentarnya,” ujar PM Kenny, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Selasa (17/3/2015).
Dalam video berdurasi satu menit itu, PM Abbott menyatakan bahwa Hari St. Patrick merupakan hari yang luar biasa bagi warga Irlandia untuk berpesta.

PM Abbott kemudian men utup pesannya dengan menga- takan permohonan maaf karena tidak bisa hadir di sana untuk membagikan sebotol atau mungkin tiga botol Guinness (minuman beralkohol) untuk ikut merayakan Hari St. Patrick.

Menurut Kenny, pernyat- aan PM Abbott itu dapat men- imbulkan persepsi bahwa Irla- ndia terdengar identik dengan minuman alkohol, dan ia sangat tidak setuju.

Hari St. Patrick yang jatuh pada 17 Maret setiap tahunnya adalah hari untuk memperingati Saint Patrick, atau santo pelindung Irlandia. Perayaan itu menjadi hari libur nasional bagi warga Irlandia. (OZ)

Most Popular

To Top