Putin Minta Rusia Mulai Latihan Militer – Ambon Ekspres
Internasional

Putin Minta Rusia Mulai Latihan Militer

MOSKOW, AE—Presiden Vladimir Putin untuk pertama kali muncul di hadapan publik. Dia meminta kepada Armada Rusia di bagian utara untuk mulai melakukan latihan. Latihan hari pertama ini melibatkan 40.000 pasukan, 41 kapal perang, 15 kapal selam dan 110 pesawat tempur.

Sebagaimana diberitakan, orang nomor satu tersebut sudah muncul di hadapan publik di St Petersburg. Senin 16 Maret, Putin bertemu dengan Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev. Ini sekaligus mengakhiri segala rumor mengenai dirinya.

Bahkan, Putin tampil dalam kondisi yang sehat. “Akan membosankan tanpa ada gosip,” katanya sebagaimana diberitakan Independent, Selasa (17/3/2015).

Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap segala kemungkinan terburuk, Putin memerintahkan kepada pasukannya untuk menggelar latihan. Ini merupakan latihan militer pertama yang akan dilakukan selama lima hari.
Sebelumnya Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, mengatakan tantangan baru dan ancaman terhadap keamanan militer membutuhkan angkatan bersenjata untuk lebih meningkatkan kemampuan militer mereka.

Shoigu juga menambahkan Putin akan mengeluarkan dana sebesar 230 juta poundsterling untuk menambah kekuatan militer. “Perhatian khusus harus diberikan untuk formasi strategis yang baru di wilayah utara,” sambungnya. (OZ)

Most Popular

To Top