Rajin ke Perpustakaan, Dapat Bonus – Ambon Ekspres
Pendidikan

Rajin ke Perpustakaan, Dapat Bonus

SETIAP siswa yang rajin melakukan kegiatan membaca di perpustakaan sekolah khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Ambon akan mendapat bonus. ‘’Bonus ini semata-mata untuk meningkatkan minat siswa dalam membaca. Menggingat saat ini minat baca siswa makin mengalami penurunan baik di tingkat sekolah maupun rumah,’’ tandas Kepala SMA Negeri 3 Ambon Alex Tahalele, kepada Ambon Ekspres.

Disebutkan, sekolah merupakan suatu tempat yang aman dan nyaman bagi siswa untuk belajar, karena itu untuk mendukung setiap kegiatan, pihaknya menyediakan perpustakaan yang dinilai layak dengan berbagai macam literature dan menjadi daya tarik para siswa agar dapat berkunjung ke perpustakaan.

Dia mengingatkan, ilmu pengetahuan dan teknologi selalu berkembang dan mengalami kemajuan, sesuai dengan perkembangan zaman dan perkembangan cara berpikir manusia. Karena itu melalui sistem pendidikan yang mapan, memungkinkan kita berpikir kritis, kreatif, dan produktif.

‘’Di dunia pendidikan, buku terbukti berdaya guna dan bertepat guna sebagai salah satu sarana pendidikan dan sarana komunikasi, untuk itulah perpustakaan dan pelayanan perpustakaan harus dikembangkan sebagai salah satu instalasi untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga perpustakaan merupakan bagian yang vital dan memiliki pengaruh terhadap mutu pendidikan di Kota Ambon,’’ paparnya.Dia berharap, dengan kehadiran perpustakaan dapat membantu siswa dalam meningkatkan budaya membaca.
(PRO2)

Most Popular

To Top