Jembatan Kaputih Membahayakan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Jembatan Kaputih Membahayakan

PIRU,AE—Kendaraan yang melintas di Jembatan Kaputih, perbatasan antara Desa Kasie dan Desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) harus berhati-hati. Pasalnya, kondisi jembatan mulai retak dan miring.

Konstruksi jembatan yang belum lama ini diperbaiki pasca banjir tahun 2012 lalu kini mulai mengalami kerusakan. ‘’Pemkab SBB dan Pemprov Maluku harus segera melakukan perbaikan. Jika tidak maka dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. Bahkan jika jembatan tersebut ambruk maka akses jalur darat akan lumpuh,” jelas salah satu tokoh masyarakat setempat, Lembertus Maatital (45) kepada Ambon Ekspres, Rabu (18/3).

Menurutnya, sejak tahun 2012 ketika selesai diperbaiki,  jembatan tersebut kini sudah mengalami kerusakan. Bahkan, masyarakat telah melakukan perbaikan jembatan tersebut pada beberapa bagian yang sudah mengalami kerusakan agar tidak menjadi parah.

Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan ataupun pembangunan. Pihaknya selama ini seringkali mengadakan rapat di desa dan sudah banyak permintaan masyarakat agar jembatan segera dibangun dengan kondisi yang layak. “Wajar jika masyarakat meminta jembatan yang layak. Karena melihat aktifitas jalur darat cukup meningkat dari pagi sampai malam,” bebernya.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar jembatan yang dibangun cukup kuat untuk menahan derasnya air sungat yang meluap saat musim hujan.(CR1)

Most Popular

To Top