Mahasiswa Maluku Wajib Pahami Ekonomi Indonesia – Ambon Ekspres
Amboina

Mahasiswa Maluku Wajib Pahami Ekonomi Indonesia

AMBON, AE.—Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku, Wuryanto menegaskan, Mahasiswa di Maluku harus memahami pentingnya mengelola serta mengendalikan inflasi maupun berbagai faktor yang mempengaruhi nilai tukar rupiah.

“Informasi tentang kebijakan BI untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memakroekonomi, khususnya sektor keuangan juga harus diketahui maha siswa,” tambah  Wuryanto, dalam acara “Baku Dapa” Kehumasan dan Protokol Se-Kota Ambon. Acara  yang digagas Kantor Perwakilan BI Maluku ini, untuk membangun komunikasi antara seluruh instansi dan stakeholder terkait tugas serta fungsi dari kehumasan dan protokoler di Kota Ambon.

Selain itu, mahasiswa juga harus memahami penyebab naiknya suku bunga, sehingga berita tentang banyaknya kalangan bisnis menjerit dapat disikapi secara bijak.

Dalam kesempatan itu, BI mengagas mahasiswa di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, dalam satu komunitas  yang diberinama Generasi Baru Indonesia (GBI). Komunitas ini beranggotakan para mahasiswa yang selama ini mendapatkan beasiswa dari BI.

Program Beasiswa merupakan wujud kepedulian BI terhadap dunia pen didikan di Maluku sekaligus untuk meningkatkan jejaring dengan perguruan tinggi sebagai salah satu stakeholders yang telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan BI, seperti penelitian dan survei.

“Untuk setiap tahunnya, BI Maluku memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unppati Ambon sebanyak 40 orang yang terdiri dari beberapa fakultas yang ada.

Tujuannya, merangkul mereka ke dalam satu komunitas sekaligus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk membangun daerah ini kedepan. Sehingga program-program baru yang ada akan dijalankan, bisa melibatkan generasi baru ini,”tuturnya. (IWU)

Most Popular

To Top