Pemkot Gelar Sosialisasi Mangente Ambon di Surabaya – Ambon Ekspres
Amboina

Pemkot Gelar Sosialisasi Mangente Ambon di Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan roadshow sosialisasi program Mangente Ambon kepada warga Maluku yang tergabung dalam Komite Kekerabatan Keluarga Maluku  (KKKM) di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi tersebut dipimpin Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Anthony Guatav Latuheru, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Beny Silanno, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon Hendry Marijes Sopacua.

Pada sosialisasi tersebut, Latuheru mengatakan, sosialisasi “Mangente Ambon 2015” dilakukan di seluruh provinsi, dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Maluku maupun masyarakat yang pernah tinggal di Maluku untuk mengunjungi Kota Ambon.

“Kita telah melakukan sosialisasi ini hampir 33 provinsi di Indonesia, karena itu malam ini dilakukan sosialisasi kepada KKKM di Surabaya, agar dapat melaksanakan program Mangente Ambon,” ujarnya.
Lanjutnya, ada berbagai even atau kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkot Ambon, baik kegiatan daerah, nasional maupun internasioanl untuk memeriahkan Kota Ambon pada 2015 ini.

Diantaranya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-440 pada 7 September mendatang. HUT tersebut akan dirayakan secara besar-besaran, karena akan ada berbagai kegiatan, seperti Ambon Kuliner Expo, Karnaval Budaya Nusantara masyarakat Maluku yang mewakili seluruh propinsi di Indonesia, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional pada November mendatang, dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Kami berharap seluruh Warga Maluku dari seluruh penjuru dunia untuk datang  Mangente Ambon, terutama Masyarakat Maluku yang ada di Surabaya, karena kami menunggu kehadiran saudara-saudari di Kota Ambon untuk menikmati Ambon sekarang yang Aman, Manis,  Bersih, Indah dan Nyaman,” tuturnya.

Sementara perwakilan Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang juga tokoh masyarakat Maluku di kota pahlawan tersebut, Chandra Oratmangun megatakan, Pemkot Surabaya bersama masyarakat Kota Surabaya menyambut baik serta mendukung kegiatan Mangente Ambon yang di lakukan  Pemkot Ambon.

“Kami selalu berpartisipasi aktif mendukung penyelenggaraan setiap event yang dilakukan Kota Ambon, diantaranya merayakan Hari Pattimura sebagai tahunan masyarakat Maluku di Surabaya,” ungkapnya.
Sedangkan Ketua KKKM Surabaya, Frans Huwae mengatakan, warga Maluku di Surabaya siap untuk menyukseskan program “Mengente Ambon 2015”.

“Kami masyarakat Ambon–Maluku yang tergabung dalam KKKM menyatakan bahwa sangat mendukung program Mangente Ambon, dan kami menyatakan bahwa akan mengunjungi Kota Ambon dalam jangka waktu yang ditentukan,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top