Pemkot Masih Tunggu Anggaran UN – Ambon Ekspres
Amboina

Pemkot Masih Tunggu Anggaran UN

AMBON,  AE.—Pemkot Ambon belum memastikan anggaran Ujian Nasional kapan dikucurkan dari pemerintah pusat. Anggaran tersebut akan dikelola panitia UN di Dinas Pendidikan Maluku. Anggaran itu nantinya  akan  dikirim sebelum pelaksanaan UN. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benjamin Kainama kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (18/3).

Menurut dia, saat ini sekolah-sekolah di Ambon baru saja menyelesaikan ujian sekolah yang dibiayai Pemkot Ambon. Sementara untuk anggaran UN akan disiapkan pemerintah pusat. ‘’Sampai saat ini masih dalam tahapan koordinasi. Sebab kami baru saja  mengikuti sosialisasi tentang Standar Operasional Prosedur  (SOP) UN,’’ terangnya.

Dikatakan, yang terpenting pihak sekolah perlu memahami SOP UN sebab sekolah yang menentukan hasil kelulusan siswa. Kali ini hasil ujian siswa yang menentukan kelulusan dan bukan hasil UN. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan sosialisasi ke sekolah terkait  SOP  UN dimana yang terpenting adalah menentukan besarnya nilai untuk target kelulusan siswa.

Dan sebelum UN dilaksanakan anggaran sudah harus dikucurkan. Namun besar kecilnya anggaran masih tertutup. Pastinya cukup untuk  pembiayaan ujian nanti,” teramh Kainama. (AID)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!