Putin Akan Picu Perang Dunia III – Ambon Ekspres
Internasional

Putin Akan Picu Perang Dunia III

POPOVO, AE.—Presiden Rusia Vladimir Putin berencana menempatkan senjata nuklir di Krimea. Politikus asal Polandia, Lech Walesa, mengatakan hal tersebut bisa memicu Perang Dunia III.

Dia membicarakan hal tersebut setelah Putin menyatakan akan mengirim senjata nuklir jenis Tupolev ke Krimea dan mengirimkan sistem misil dekat dengan perbatasan Polandia.

Menurut Walesa, perbuatan Presiden Rusia tersebut bisa menyebabkan Perang Dingin yang membuat jutaan warga sipil meninggal dunia.

“Putin memulai perang melawan warga sipil seluruh dunia. Dia melanggar perjanjian, kontrak dan jaminan. Dunia tidak bisa tinggal diam. Jika sesuatu seperti ini terjadi, hanya kekuatan yang tersisa,” kata Walesa kepada TBVN24, Rabu (18/3/2015).

“Bagaimana kami bisa menang jika dia memainkan olahraga tinju dan kami bermain catur? Ini merupakan pertarungan dari jaman berbeda yang ditakdirkan untuk dikalahkan. Tapi saya tidak ragu kebebasan dan demokrasi akan menang,” sambungnya.

Jika, Presiden Putin memutuskan untuk menyerang Polandia, Walesa siap meladeninya. “Jika Rusia memutuskan menyerang Polandia dan negara lain, mereka akan jatuh berkeping-keping,” ungkapnya. (OZ)

Most Popular

To Top