Warga Seram Barat Keluhkan Air Bersih – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Warga Seram Barat Keluhkan Air Bersih

PIRU, AE—Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jamadi Darmin meminta Pemkab SBB agar memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Seram Barat. “Yang saat ini dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Seram Barat adalah air bersih. Selain itu sering kali juga terjadi pemadaman listrik. Ini merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dengan segera mungkin. Apalagi jelang perayaan MTQ yang hanya tinggal dua bulan lagi,” ungkap Darmin kepada Ambon Ekspres di Piru, kemarin.

Selain kebutuhan dasar, lanjut dia, kecamatan tersebut khususnya di Dusun Waemeteng Pantai, Desa Ety, Desa Lomoly dan beberapa desa/dusun lainya kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Pembangunan infrastruktur sangat minim di kawasan itu.

Menurutnya, mobilitas warga yang ada di desa-dusun menjadi terhambat karena infrastruktur jalan sebagian besar belum di aspal. ‘’Kondisi ini cukup menghambat pertumbuhan ekonomi. Padahal jalan sudah disirtu tetapi belum di aspal. Bahkan selama kabupaten ini berdiri, masyarakat di Kecamatan Seram Barat belum juga menikmati air bersih dari pemerintah,’’ tandas dia.

Selain itu, kata dia, masyarakat di Seram Barat juga berharap Pemkab SBB agar menyediakan truk angkut sampah. ‘’Selama ini warga kesulitan membuang sampah dan terpaksa membuang disembarangan tempar termasuk di sungai dan laut. Warga berharap pemrintah daerah bisa memperhatikan kondisi mereka. Pembangunan jangan hanya dilakukan pada wilayah tertentu saja namun juga harus dirsakan masyarakat di Kecamatan Seram Barat,’’ tandas dia.

Darmin bertekad akan memperjuangkan aspirasi warga. Dia juga berharap Pemkab SBB dapat merealisasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat. “Sebagai anggota dewan,tentunya wajib bagi kami untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga di Bumi Saka Mese Nusa,’’ pungkas politisi PAN ini.(CR1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!